5 Tanda Pria yang Siap dan Ingin Mengajakmu ke Pelaminan

Endah Wijayanti diperbarui 28 Feb 2023, 16:48 WIB

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan dengan seseorang dalam kurun waktu yang cukup lama, rencana pernikahan pun biasanya sudah masuk dalam topik pembicaraan selanjutnya. Penting untuk bisa lebih jujur dan terbuka ketika mulai merencanakan melangkah lebih dekat ke jenjang pernikahan. Kesiapan diri pun perlu ikut dibicarakan dan dibahas.

Saat pria yang bersamamu mulai merasa siap untuk menikah denganmu, dia biasanya akan menunjukkan sejumlah perubahan sikap. Seperti perubahan sikap yang ditandai dengan hal-hal berikut ini.

 

 

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Dia Makin Nyaman Membahas soal Pernikahan

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/topnatthapon

Sudah ada kemantapan di dalam hatinya untuk menikah denganmu. Topik pernikahan tak lagi ia hindari. Dia pun sudah bisa lebih terbuka dan jujur membahas soal pernikahan. Bahkan dia sudah tampak lebih nyaman membuka obrolan dengan topik pernikahan. Rencana masa depan pun sudah bisa dia bicarakan dengan lebih terbuka bersamamu.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Dia Mulai Sering Mengajakmu Membahas Masa Depan

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Vershinin89

Kamu menjadi bagian penting dalam rencana masa depannya. Dia sudah memiliki arah baru dan pasti untuk dituju. Saat dia siap untuk menikahimu, dia pun akan mulai sering mengajakmu membahas soal masa depan. Ada masa depan yang ingin ia upayakan dan wujudkan bersamamu. Pendapat dan sudut pandangmu menjadi hal yang makin ia perhatikan.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Dia Berusaha Mendekatkan Dua Pihak

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Vershinin89

Keluargamu dan keluarganya sudah diperkenalkan dengan baik. Dia memperlihatkan usaha untuk mendekatkan kedua belah pihak dari keluarganya dan keluargamu untuk bisa melangkah ke jenjang pernikahan. Saat dia sudah serius dan bersungguh-sungguh untuk menikahimu, dia akan berusah memastikan kedua belah pihak keluarga sudah memberi restu.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Dia Mengumpulkan Keberanian untuk Melamarmu

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/tawanlubfah

Saat dia sudah serius mengajakmu menikah, dia akan memilih waktu yang tepat untuk melamarmu. Tak harus melakukan lamaran yang mewah atau megah. Selama nantinya momen itu bisa jadi kenangan yang berharga dan berkesan, maka itu bisa menjadi momen yang paling istimewa. Keberaniannya dalam melamarmu membuktikan kesungguhannya untuk menghabiskan sisa hidupnya bersamamu.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Dia Meningkatkan Etos Kerjanya

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Chawanakorn.s

Ada etos kerja yang makin baik yang ia tunjukkan. Karena dia ingin merangkai masa depan yang lebih baik untukmu, dia pun tidak setengah-setengah dalam memperjuangkan hidup bersamamu. Karena menyadari bahwa kesiapan mental dan finansial sangat penting juga sebelum menikah, dia pun mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Ini juga menjadi bukti dia sudah dewasa dan lebih bertanggung jawab.

Semoga ketika menikah, kamu bisa merangkai kehidupan yang lebih baik dan indah dengan orang terkasihmu, ya.