Sukses

Beauty

Christmas Makeup: Makeup Natural Tapi Glamor ala Selena Gomez

Jakarta It's December already! Have you started thinking about Christmas? Walaupun masih ada waktu 3 minggu lagi, melakukan persiapan matang sedini mungkin, boleh saja dong?

 

Untuk kita yang merayakan ataupun tidak, Natal tetap akan terasa spesial. Karena biasanya ada saja acara yang perlu untuk kita hadiri, khususnya di malam hari. Seperti acara bersama kolega kerja ataupun sahabat.  Well, agar momen Natal terasa semakin berkesan, selain mengenakan pakaian yang nyaman, ada inspirasi makeup malam hari dari Selena Gomez saat menghadiri perayaan acara Coach x Selena Gomez di Coach House London. Look makeup ini bisa kita wujudkan dengan menggunakan produk makeup lokal juga.

 

Au Naturel Glam Makeup Look 

 

 

>> For Selena’s Face:

 

#Step 1: Primer. After skin prepping with skincare, aplikasikan primer di seluruh wajah.

 

#Step2: Foundation. Gunakan foundation sesuai warna kulit wajah. Hung Vanngo, makeup artist favorit Selena Gomez mengatakan jika meratakan foundation menggunakan jari akan membuat foundation terlihat lebih pigmented di wajah. Ini terjadi karena pengaruh suhu tubuh yang hangat, membuat produk makeup yang kita gunakan lebih mudah menempel.

 

#Step3: Concealer. Bagian wajah yang membutuhkan sentuhan makeup ini adalah area bawah mata, sudut dalam kanan dan kiri hidung, dan area wajah yang terdapat noda dan ingin ditutupi.

 

#Step4: Perfection Powder. Untuk hasil natural, kita bisa menggunakan loose powder. Jenis powder ini sekaligus menutupi bagian wajah yang mengilap karena efek minyak di kulit.

 

#Step 5: Bronzer. Aplikasikan bronzer di pipi kanan dan kiri dan di leher.

 

 

  1. MAKE OVER, Ultra Cover Liquid Matte, 2.WARDAH, BLUSH ON D, 3. EMINA, Bare With Me Mineral Loose Powder, 4. MAKE OVER, Trivia Eye Shadow, Golden Espress, 5. MAD FOR LIPSTICK, Shade Alpha

 

 

>> For Selena’s Eyes:

 

Setelah menggunakan base eyeshadow, kita bisa membaurkan eyeshadow dengan pilihan warna natural seperti pink, peach, nude, atau pilihan warna earthy tone seperti coklat dan tembaga. Agar makeup mata terkesan lebih dramatis, kita bisa gunakan fake eyelashes natural look atau hanya menggunakan maskara. Eyebrow, biarkan eyebrow tampil natural. Cukup aplikasikan brow maskara untuk kesan makeup yang lebih rapi.

 

>> For Selena’s Lips:

 

Nude lipstik tekstur matte untuk lapisan lipstik pertama. Untuk menambah kesan glam, tambahkan lip gloss dengan warna yang sama dengan lipstik atau warna transparan, agar bibir terlihat mengilap namun tetap au naturel!

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading