KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kantong Teh Chamomile, Andalan Model Runway Atasi Kantung Mata Mengganggu

Jumat, 14 Juli 2017 11:35 Oleh: Arisa Muharliza

Chamomile tea tidak hanya bisa beri efek relaksasi pada tubuh, namun dipercaya bisa atasi masalah kantung mata. Makeup artist Christian Dior pun turut menerapkan tips ini untuk para modelnya.

Kantung mata (eye-bag) dapat mengganggu penampilan karena bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua. Kantung mata terjadi disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukan cairan di area mata. Penumpukan cairan ini disebut dengan “edema periorbital”.

Penumpukan cairan ini biasanya bersifat sementara. Berbeda dengan kantung mata yang disebabkan oleh faktor aging. Untuk alasan ini, tentu kita memerlukan treatment khusus, dari konsultasi dengan dermatologis, sampai disiplin menerapkan pola hidup sehat dimulai dari konsumsi makanan harian.

Well, untuk kita yang berada di usia 20an, luckily kita masih memiliki kesempatan untuk merawat kulit area mata dengan baik tanpa harus rutin berkunjung ke klinik kecantikan. Peter Philips, makeup artist Christian Dior memberi tips tentang cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kantung mata.

Kompres mata dengan “chamomile tea bag” alias kantung teh chamomile sehabis digunakan. Sisa seduhan chamomile tea bisa meminimalisir rasa lelah di mata. Peter selalu membagi tips ini pada para model yang sering terlibat langsung dengannya di backstage. Sisa seduhan chamomile tea tidak hanya untuk menghilangkan kantung mata, namun juga dapat digunakan untuk penderita insomnia yang memiliki kualitas waktu tidur kurang baik.

(image by pinterest)

Mempelajari khasiat chamomile tea ini lebih lanjut, kandungan azulene yang terdapat di dalamnya memiliki manfaat untuk memberi efek relaksasi pada tubuh. Digunakan sebagai kompres mata, kantung teh chamomile bekas mampu memberi efek cooling-down pada kulit dan mengurangi pembengkakan pada kulit. Bunga chamomile pun dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan pembuluh kapiler di bawah permukaan kulit kita.

So, jika kamu penikmat chamomile tea, setelah menikmati seduhan teh, sisa tea bag jangan buru-buru dibuang, ya. Agar kualitas tea bag tetap terjaga, simpan tea bag di dalam lemari pendingin dan gunakan saat diperlukan. Catatan khusus, satu tea bag dapat digunakan sebanyak 3 kali dalam sehari.

Komentar Anda
Keep going