Sukses

Beauty

Yuk, Buat Sendiri Masker Wajah untuk Kulit Berminyak!

Fimela.com, Jakarta Setiap kulit wajah perempuan memiliki banyak jenis. Ada yang sangat kering, normal, berminyak, hingga kombinasi. Nah, para gadis yang memiliki kulit wajah berminyak sering kali menggunakan banyak produk kecantikan. Masalahnya, tidak semua perempuan cocok menggunakan produk kecantikan yang populer di kalangan kaum hawa. 

Sebagian perempuan juga ada yang menggunakan kertas khusus untuk menyerap minyak pada kulit wajah yang berlebihan. Masalahnya, kertas tersebut hanya menyerap minyak pada kulit wajahmu. Bukan menanggulangi penyebab minyak pada wajah, tapi hanya menyerap dan menghilangkannya untuk sementara. Untuk itu, kamu yang tidak mau menggunakan produk kecantikan, bisa menggunakan bahan-bahan di dapur untuk merawat kulitmu yang berminyak. 

Yuk, Buat Sendiri Masker Wajah untuk Kulit Berminyak! | via: tashiara.com

Ada banyak bahan murah dan mudah dicari untuk dijadikan bahan alami perawatan wajahmu. Seperti cuka apel, garam, dan tepung maizena. Cuka apel, baik yang merah atau pun yang putih, bisa mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menyeimbangkan hormon yang memproduksi minyak pada kulit wajahmu. Membiarkannya hingga 5-10 menit sebelum dibilas dengan air bersih akan menghasilkan kulit wajah yang bersih dan kenyal. 

Yuk, Buat Sendiri Masker Wajah untuk Kulit Berminyak! | via: dermatologyalliancetx.com

Kamu pun bisa menyemprotkan wajahmu dengan garam yang dilarutkan dalam air. Selain menghilangkan minyak yang berlebih, garam juga merupakan disinfektan. Tapi, jangan sampai larutan ini masuk ke dalam matamu. Kamu juga harus menyemprotkannya tanpa dibilas setiap hari. Sedangkan, tepung maizena yang dicampur dengan sedikit air juga berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih. Selain itu, tepung maizena akan membuat kulit wajahmu halus dan bersih.

Jadi, kamu tidak perlu menggunakan kertas penyerap minyak untuk mengatasi masalah ini. Pastikan juga kamu selalu membersihkan kulit wajah setiap malam secara teratur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading