Sukses

Beauty

5 Masalah Umum pada Kulit Wajah dan Cara Mengatasinya

Bintang.com, Jakarta Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Dari perbedaan jenis kulit, maka berbeda pula permasalahan kulit yang dialami setiap orang. Bagi masyarakat perkotaan yang sibuk di kantor, mungkin akan memilih perawatan untuk mengatasi permasalahan kulit di skin care. Namun, ada juga yang memilih perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami.

Kalau kamu termasuk dalam jajaran orang-orang dengan kulit wajah bermasalah dan belum tahu bagaimana cara mengatasinya, jangan sedih! Kali ini Bintang.com akan memberimu sedikit pengetahuan permasalahan kulit umum dan beberapa tips sederhana untuk mengatasinya. Simak pada 5 poin di bawah ini. Sikat!

Jerawat dan bintil-bintil. Masalah ini adalah masalah paling umum yang kerap terjadi pada setiap orang. Baik laki-laki maupun perempuan. Banyak faktor yang membuat kulit wajah jadi berjerawat dan banyak cara pula untuk mengatasinya, tergantung seberapa parah jerawat yang terjadi. Kontrol makanan dan perhatikan kebersihan kulit wajah, misalnya. Jangan biarkan wajahmu berminyak pekat dan membuat debu kotoran menempel di sana.

Jerawat dan bintil-bintil. (Via: feeling-fab.com)

Kulit kering. Orang-orang yang tinggal di negara tropis kerap memiliki permasalahan kulit yang satu ini. Selain itu, produk makeup yang kamu terapkan juga berpengaruh pada kulit. Cara mengatasinya, kamu bisa memilih produk makeup yang tepat bagi kulit kering. Lalu, lakukan perawatan kulit wajah kering pakai bahan-bahan alami, seperti masker tomat, masker alpukat dan madu, atau masker lidah buaya.

Kulit kering. (Via: luxedayspasoho.com)

Sensitif sinar matahari. Tinggal di negara yang hanya memiliki dua musim, yaitu kemarau dan hujan, membuat kamu bakal lebih lama menikmati paparan sinar matahari langsung ke kulit wajah. Sayangnya, nggak semua orang memiliki ketahanan kulit yang baik terhadap sinar matahari. Untuk itu, kamu perlu memilih produk makeup yang tepat untuk melindungi kulitmu dan jangan berada di bawah sinar matahari terlalu lama tanpa pelindung. Konsumsi vitamin C sesuai kebutuhan tubuh, dan lakukan masker madu secara rutin.

Sensitif sinar matahari. (Via: huffpost.com)

Pori-pori besar. Memiliki pori-pori besar merupakan salah satu penyebab mudahnya kulitmu berjerawat. Gunakan putih telur sebagai masker untuk memperkecil pori-porimu. Atau kamu juga bisa menggunakan tomat dan jeruk nipis sebagai pengecil pori-pori kulit wajah. Lakukan secara rutin. Kompres es batu juga bisa menutup pori-pori kulit, lho.

Pori-pori besar. (Via: api2.ning.com)

Kulit kusam. Kebanyakan orang nggak tahu kalau terjaga sampai larut malam alias begadang atau stres bisa memberikan efek buruk bagi kulitmu. Cara mengatasinya kamu nggak harus memilih makeup, pilih bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, putih telur, pepaya sebagai masker. Jangan lupa untuk mencuci muka setidaknya dua kali sehari.

Kulit kusam. (Via: maenasblog.files.wordpress.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta