Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Atasi Kulit Kering Saat Mudik Lebaran

Jakarta Mudik, tentu adalah kebiasaan menyenangkan, momen yang paling ditunggu sambil menyambut perayaan hari raya seperti Lebaran. Terkadang, melakukannya pun kita akan melewati tantangan. Selain kondisi jalanan akan super macet, cuaca pun bisa menyebabkan mudik menjadi membosankan. 

Bagi yang mudik melalui jalur darat, panas matahari akan menjadi rintangan yang akan dilalui selama perjalanan. Bagi yang mudik melalui jalur udara, suhu dingin ruangan yang bersumber dari AC, walaupun menyejukkan, namun juga bisa membawa masalah, terutama untuk kulit.

Kulit kering dan terlihat kusam sudah menjadi masalah dasar yang sering kita alami saat mudik. Well, untuk menjaga penampilan kulit agar tetap terlihat sehat dan segar, tim editor FIMELA (yang juga sering melakukan mudik), memiliki tips tentang cara melindungi kulit dari kekeringan saat melakukan mudik, baik menempuh jalur darat maupun udara.

Say No To Makeup, Skincare? Yes!

Penggunaan makeup lebih baik tidak diterapkan saat melakukan mudik. Agar kelembaban kulit tetap terjaga, lebih baik cukup gunakan skincare harianmu saja. Di mulai dari cleanser – toner – essence – serum – moisturizer – dan sunscreen. Jika ingin mendapatkan wajah merona saat mudik, cukup gunakan makeup minimalis, seperti loose powder yang bermanfaat untuk meminimalisir efek kilap di wajah dari efek skincare. Terakhir, lip gloss atau lip balm yang akan membuat wajah terlihat lebih segar.

Face Spray

Produk beauty ini bisa dikatakan sebagai beauty hero yang cukup menjajikan saat melakukan perjalanan jauh. Ketika kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, semprotkan face spray secukupnya diseluruh bagian wajah dan juga leher.

Sheet Mask

Menikmati waktu kosong saat melakukan mudik dengan rute yang panjang, daripada bengong ataupun tidur, lebih baik berikan perhatian ekstra pada kulit wajahmu. Bawa sheet mask favoritmu di dalam tas. Gunakan sheet mask saat kulit wajah sudah terasa kering. Agar kulit terasa lebih lembab dan segar, setelah menggunakan sheet mask, kamu bisa mengaplikasikan face spray kembali lho.

1. Dr.Jart+, Brightening Solution Face Mask, 2. Bioderma Hydrabio Brume face spray, 3. The Body Shop, SHEA Nourishing Body Butter, 4. Kiehl's Butterstick Lip Treatment SPF 25, 5. Innisfree, No-Sebum Mineral Powder

Body Butter

Mengapa kami memilih body butter untuk ada di dalam tasmu? Body butter memiliki manfaat memberi kelembaban ekstra pada kulit tubuh dengan durasi waktu yang lebih lama dari body lotion. Serunya lagi, body butter sekarang sudah banyak pilihan aromanya lho. Jadi kita memilih mana body butter yang tidak hanya bisa memberi kelembaban dan merawat kulit, namun juga memberikan efek relaksasi pada pikiran. Jadi, sekalipun berada di tengah kemacetan saat mudik, pikiran kita akan tetap tenang dan relaks.

Mineral Water

Jika melakukan mudik saat sedang berpuasa, penuhi kebutuhan air mineral untuk cairan tubuhmu saat sahur. Untuk melengkapi asupan cairan di dalam tubuh, kita juga bisa menambahkan buah-buahan yang bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi seperti pir, apel, jeruk, dan anggur.

 

;
Loading