Sukses

Beauty

Grammys 2018 Bertaburan Riasan Mata yang Ekspresif

jakarta Lagi-lagi, ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik Grammy Awards 2018 menghadirkan tren makeup terbaru. Dari keseluruhan gaya makeup selebriti yang hadir di sana, untuk makeup wajah, kami belum melihat sesuatu yang cukup istimewa. Wajah flawless, glowing, dandewy dengan permainan highlighter menjadi pemandangan yang mudah kita temukan. Begitu juga dengan lipstik. Glossy, creamy, matte, dengan pilihan warna yang tidak jauh dari nuansa merah, pink, dan nude. 

Tapi tidak untuk makeup mata. Beberapa selebriti hadir dengan gaya makeup mata lebih berani. Bahkan, beberapa gaya makeup mata selebriti itu tidak dapat diprediksi. Terlihat, riasan mata akan jadi salah satu trend kecantikan yang berkembang aktif tahun 2018 ini.

Gaya makeup penyanyi dan aktris Janelle Monae misalnya. Sentuhan soft pink untuk kelopak mata atas, ditambah permainan bulu mata tebal atas dan bawah. Untuk menghidupkan riasan makeup yang tidak banyak menggunakan sentuhan highlighter dan hanya mengaplikasikan lip gloss untuk menonjolkan warna bibir yang sehat, Monae menambah sentuhan eyeliner hijau di bawah mata.

Makeup underliner ini terbilang sudah cukup lama tidak muncul lagi di red carpet ajang penghargaan. Gaya makeup ini sempat menjadi tren sekitar tahun 2010. Lalu, siapa lagi selebriti yang hadir dengan membawa tren makeup mata yang bisa kita jadikan sebagai inspirasi makeup di 2018? Let’s scroll down!

Natural Look Makeup: Lana Del Ray

Winged eye liner memang sudah mencari ciri khas makeup dari penyanyi asal Amerika ini. Untuk kita yang tidak suka menggunakan heavy makeup namun ingin tetap terlihat on-point, winged eye liner ini bisa jadi referensi makeup yang dicoba. Untuk menambah kesan warna di wajah, gunakan lipstick warna cerah agar wajah tidak terlihat terlalu polos dan pucat.

Makeup, No Makeup: Alicia Keys

Keys kembali hadir dengan look makeup yang tidak ingin menjadi sorotan di depan kamera. Namun, walaupun Keys memilih gaya makeup, no makeup itu, tetap saja menjadi incaran paparazzi saat ia melintas di atas red carpet Grammy. Perhatikan dengan baik, mungkin Keys hanya menggunakan skincare di kulit wajahnya, dengan sedikit tambahan pink blush di kedua pipi, dan glossy lips. Untuk mata, Keys hanya menggunakan maskara dan eyeliner tipis. Eyebrow? Sama dengan makeup lainnya, kedua alis dibiarkan tampil natural. Dengan look makeup seperti Keys ini, bagaimanapun ia tetap terlihat menarik dan memesona di depan kamera.

Playfull Look Makeup: Bebe Rexa

Bebe memberikan kita referensi warna makeup mata terbaru di 2018. Kombinasi eyeshadow pink dan red menghasilkan hasil akhir warna yang mampu membuat makeup mata terlihat dramatis dan elegan. Untuk menambah kesan dramatis, tambahkan aplikasi bulu mata dengan efek panjang. Hindari bulu mata tebal dan bold. Karena jenis bulu mata itu akan memberi kesan full pada makeup mata dan tidak menonjolkan warna romantis yang ada di kelopak matamu.

Pretty Night Makeup: Hailee Steinfeld

Makeup mata ala Hailee Steinfeld ini boleh sekali disimpan di dalam galeri smart phone. Eyeshadow shimmer berwarna biru milik Hailee ini mampu membuat mata terlihat berkilau. Warna ini pun cocok dengan kita yang memiliki tipe kulit cenderung gelap. Tipsnya, hindari menggunakan makeup wajah yang tebal. Untuk wajah, aplikasikan base makeup (primer+foundation) setipis mungkin, lalu cover dengan loose powder. Untuk membuat wajah terlihat berwarna, tambahkan blush on natural, nude atau pink di pipi kanan dan kiri. Lipstik? Gunakan warna senada dengan blush on, soft pink atau nude yang sesuai dengan warna bibir.

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Nggak Luntur, Ini Pesona Maia Estianty dengan Makeup
Artikel Selanjutnya
Seperti Puteri Jepang, Ini Tipe Blush On Favorit Kevin Lilliana