Sukses

Beauty

Dapatkan Kulit Mulus Tanpa Beli Skincare Baru atau Ketergantungan Dokter Kulit

Jakarta  

Memiliki kulit bersih, mulus dan sehat tanpa noda menjadi impian semua orang, bukan? Demi mendapatkan perawatan maksimal, kita menjajal berbagai merek skincare mulai dari drugstore sampai high end, pergi ke dokter kulit ini itu. Tak ada jaminan kulit akan mulus secara instant, jika tidak dibarengi dengan perawatan dari dalam dan pola hidup sehat.

Untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat, harus diimbangi dengan makanan sehat, olahraga teratur dan gaya hidup sehat lainnya. Menurut para ahli dari Derm Warehouse, “By following just a few simple steps, this dream [of clear skin] can become your reality. And best of all, you don’t have to purchase a ton of (or any, really) fancy, expensive products to do it. I’m talking about the things you can do to make your skin look and feel great,

Ya, kunci untuk mencapai kulit mulus dan sehat itu bukan berapa harga skincare yang dibeli, namun gaya hidup yang kita lakukan rutin akan membuat kulit terlihat sehat dan lebih baik. Dan sebenarnya, langkah-langkah mudah ini adalah rahasia umum yang sudah dibahas ratusan kali. Masihkah mau tidak perduli?

 

Konsumsi Makanan  Rendah Gula

Tak bisa dipungkiri memang makanan dengan kandungan gula yang cukup tinggi menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Seperti roti tawar, muffins, keripik kentang atau burger. Makanan tersebut menyebabkan gula darah naik dengan cepat, yang berarti ini dapat memicu meningkatnya hormon dan sebum secara bersamaan kemudian muncul jerawat.

 

Sebaliknya jika kita mengonsumsi makanan rendah gula seperti quinoa, umbi-umbian, buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan yang sehat. Ini akan membantu kulit tampak glowing dan mengurangi breakouts. Karena kadar sebum menjadi turun dan lebih stabil.

 

Olahraga Teratur

 

 

Memang terdengar klasik, tapi memang benar adanya olahraga secara teratur tidak hanya membentuk tubuh tapi juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Saat tubuh berkeringat, pori-pori akan terbuka dan mengeluarkan segala racun, minyak, bakteri dan kotoran dalam tubuh. Tapi pastikan setelah berolahraga,  bersihkan wajahmu untuk mencegah kulit breakout.

 

Menghapus Makeup Sebelum Tidur

 

Setelah beraktivitas seharian yang melelahkan, bagian menghapus sisa makeup kadang membuat malas dan ingin langsung tidur saja. Padahal tidur dengan keadaan masih ber-makeup akan menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab tumbuhnya jerawat juga penuaan dini. Selalu sempatkan waktu untuk menghapus makeup dengan double cleansing, agar semua kotoran dan sisa makeup terangkat maksimal. Lalu, lanjutkan dengan skincare yang biasa kita pakai untuk merawat kelembabapan kulit.

 

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung

 

Skincare yang dipakai tidak akan bekerja maksimal, jika kulit masih terpapar sinar matahari langsung. Karena pengaruh sinar ultraviolet bisa merusak kulit seperti penuaan sampai kanker. Setelah memakai rangkaian skincare di pagi hari, akhiri dengan mengaplikasikan sunscreen ke seluruh wajah dan tubuh agar terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

 

Tidur Cukup

 

Orang yang mendapat tidur cukup delapan jam sehari, wajahnya akan terlihat segar dan bebas mata panda di area kantung mata. Usahakan tidur yang cukup setiap hari, agar kulit dapat beregenerasi dengan maksimal dan tubuh segar saat bangun di pagi hari.

Baca juga: Sunscreen Tak Cukup, Kita Juga Butuh Produk Kecantikan Anti-Polusi

Tips Atasi Stretch Mark yang Bisa Diikuti Perempuan Hamil Maupun Tidak

 

Artikel Selanjutnya
Tubuh Lebih Rileks, Tidur Lebih Nyenyak dengan Semua yang Beraroma Lavender
Artikel Selanjutnya
Produk Highlighter Lokal Ini Mampu Hasilkan Rona Wajah Sehat Bersinar