Sukses

Beauty

Rahasia Anti-aging Terbaik Menurut Para Dermatolog

 

Jakarta Memasuki usia di atas dua puluh lima tahun biasanya kita sudah mulai concern pada perawatan anti-aging, dengan seiring bertambahnya usia produksi kolagen berkurang dan kulit akan lebih mudah keriput juga muncul kerutan-kerutan halus. Banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan bisa memperlambat penuaan, tapi apakah itu semua efektif dan bekerja untuk kulit?

Menurut dermatolog Jerome Garden, director of the Physicians Laser and Dermatology Institute di Chicago. Berikut beberapa produk terbaik untuk perawatan anti-aging:

  1. Sunscreen

As we know, setiap hari kita perlu memakai sunscreen untuk mencegah kanker kulit. Ternyata, sunscreen juga merupakan cara nomor satu untuk menjaga kulit kita lebih muda dan sehat. Radiasi ultraviolet dari sinar matahari dapat merusak kulit, menyebabkan bintik-bintik coklat, bitnik-bintik merah dan keriput. Pilih sunscreen yang sesuai jenis kulit dan aplikasikan setiap hari sebelum beraktivitas.

  1. Skincare Mahal Tidak Selalu Lebih Efektif

Kadang kita mudah tergoda iklan dan review influencer, tentang produk-produk skincare yang harganya cukup mahal dan menjanjikan bagus untuk kulit. Menurut Dermatolog Dendy Engelman, MD, dokter kulit di Manhattan Dermatology and Cosmetic Surgery, ada banyak skincare drugstore yang kualitasnya baik dan efektif untuk kulit. Pelajari bahan yang dibutuhkan untuk kulit kita, kemudian spend money pada skincare drugstore yang cocok sesuai kondisi kulit.

  1. Tidak Butuh Cleanser Mahal Untuk Anti-aging

Cleanser semahal apapun takkan berpengaruh magic pada wajah kita, karena pada dasarnya fungsi facial cleanser sama saja. Tujuannya, hanya untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, kotoran, minyak dan sebum. Facial cleanser juga tidak berpengaruh pada kulit lapisan luar, jadi menurut dermatolog sebaiknya facial cleanser tak usah fancy karena manfaatnya sama saja yang penting tak membuat kulit kering.

  1. Serum is a must!

Agar kulit tampak awet muda dan kenyal, serum tentulah salah satu rangkaian sincare yang sangat dibutuhkan. Serum mengandung konsentrat tinggi dari bahan-bahan aktif dan ringan, sehingga dapat menembus ke dalam lapisan kulit dengan maksimal. Whitney Bowe, MD, penulis The Beauty of Dirty Skin merekomendasikan serum anti- aging, dengan bahan ceramide dan asam amino. Bahan tersebut baik untuk antioksidan, yang melindungi kulit dari sinar matahari dan menangkal radikal bebas.

  1. Perawatan Laser

Untuk hasil yang maksimal, rutin perawatan laser untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Jika saat ini sudah memiliki bintik coklat atau kemerahan pada kulit, laser menjadi cara yang cepat untuk mengatasinya. Model perawatan laser pun bermacam-macam sesuai kebutuhan kulit kita, pilih tempat perawatan laser yang dikerjakan oleh dokter ahli bersertifikat untuk menghindari risiko yang tak diinginkan ke depan.

 

Baca juga:

 

4 Kandungan Alkohol ini Masih Aman di Skincare dan Makeup

5 Rahasia Makeup Artist untuk Hasil Foundation yang Flawless

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Kemerahan dan Iritasi pada Wajah
Artikel Selanjutnya
Masker Pisang Bisa Membantu Melembapkan Kulit Kering