Sukses

Beauty

Review: Makeup Lokal Halal, NUURON Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Di bulan Juli kemarin tepatnya, tim beauty FIMELA diperkenalkan dengan brand makeup lokal, NUURON Kosmetik. Jujur, brand makeup ini belum ramah terdengar di telinga. Ketika mengulik lebih lanjut, NUURON memang belum memiliki pasar yang besar di industri kecantikan lokal. Hanya kalangan pecinta makeup tertentu yang sudah sadar tentang keberadaan brand makeup ini. Khususnya, bagi kita pecinta makeup berlabel "halal". 

Well, di meja redaksi beauty FIMELA, ada 3 produk yang diperkenalkan langsung oleh tim NUURON sendiri. Pertama, NUURON Premier Creamy Foundation. Kedua, NUURON Premier Fine Liner (Black Lacquor). Ketiga, NUURON Premier Covering Lip Cream. Apa yang menarik dari ketiga produk ini? 

1. NUURON Premier Creamy Foundation

Tesktur?

Tim beauty FIMELA menyebutnya "Balm-Foundation". Produk kecantikan yang berfungsi sebagai base makeup ini memiliki tekstur seperti balm,--yang creamy dan padat. Kesan pertama mencoba foundation ini, perhatian kami tertuju pada aroma foundation yang tidak nyaman. Aroma "wax" yang juga terdapat di dalam formulanya, tercium sangat kuat. 

Kemasan?

Klasik, seperti foundation era 80an. Kemasan foundation NUURON ini memberi warna baru untuk kemasan foundation yang saat ini banyak mengusung konsep compact dan tube. 

Warna?

Kami mencoba warna natural. Namun sayangnya, warna ini tidak terlihat pigmented di kulit wajah. Hasil finish foundation tidak terlihat natural. Kulit cenderung terlihat berwarna pink dan berubah warna. Jadi diperlukan bantuan loose powder dengan warna yang lebih mendekati warna kulit asli, untuk hasil makeup yang terlihat alami. 

2. NUURON Premier Fine Liner (Black Lacquor)

Tesktur?

Liquid eyeliner berwarna hitam, pigmented, mudah kering, tidak mudah pudar, walaupun tidak ada formula "water proof", dipakai ketika mata terkena air seperti wudhu, eyeliner tetap stay. 

Kemasan?

Sama seperti kemasan foundation, eyeliner ini pun berbentuk klasik. Liquid eyeliner dengan kemasan yang tidak terlalu besar, aplikator eyeliner memudahkan kita untuk mengaplikasikan eyeliner kapan dan dimana pun. Last but not least, travel friendly. 

Warna?

Eyeliner berwarna hitam pekat, dan tidak mudah pudar (atau berubah warna meski terkena air). 

 

3. NUURON Premier Covering Lip Cream

Tekstur?

Lip cream dengan tesktur matte dan hasil finish powdery, yang dilengkapi dengan kandungan vitamin E. Aplikasi pertama, lipstik tidak terasa heavy dan tidak membuat kering. Aplikasi kedua dan selanjutnya, bibir tetap terasa lembap dan bibir pun tidak terlihat "keriput" karena efek kering yang biasa ditimbulkan oleh lipstik matte. 

Kemasan?

Liquid lipstik dengan aplikator lembut dan mudah diaplikasikan di bibir. 

Warna?

Nude, menjadi warna pilihan FIMELA. Warna nude dari NUURON ini menjadi favorit kami. Warna tidak pucat dan tidak terlalu bold. Sesuai untuk warna kulit wajah apapun. Warna nude yang memberi kesan natural pada makeup, pun memberi efek kulit wajah terlihat cerah dan fresh. 

Well, dari ketiga produk di atas, rekomendasi FIMELA jatuh pada NUURON PREMIER Covering Lip Cream (Nude). Pewarna bibir NUURON ini menjadi favorit item tim beauty FIMELA. Untuk yang ingin memiliki pengalaman pertama mencoba koleksi makeup NUURON Kosmetik, nude lipstick dari NUURON Premier Covering Lip Cream is a must-have! 

Artikel Selanjutnya
Rilisan Makeup Lokal Terbaru untuk Wajah, Mata dan Bibir
Artikel Selanjutnya
Simak Rekomendasi Eyeshadow yang Sesuai untuk Semua Warna Kulit