Sukses

Beauty

Alasan makan salmon sangat baik untuk kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat dan bercahaya adalah dambaan semua orang. Bukan rahasia lagi jika salmon adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit dambaan tersebut.

Salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang dapat mencegah kanker tertentu dan meringankan nyeri haid. Selain itu, salmon juga merupakan makanan super bagi kulit.

Omega 3 yang ditemukan dalam salmon dapat membantu menenangkan peradangan yang menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah dua hal penting untuk membuat kulit tampak awet muda, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (1/10/2018).

 

Omega 3 dalam salmon dapat membantu kulit mempertahankan kelembapan

Selain itu, kulit memiliki penghalang minyak alami untuk melindunginya dari dunia luar. Omega 3 dapat membantu kulit mempertahankan kelembapan dan tetap terhidrasi.

Ketika kadar lemak tercukup di dalam tubuh, kulit akan mendapatkan makanan yang cukup, membuat produksi minyak sehat berjalan baik, dan tentu saja kulit menjadi lebih sehat. Salmon juga diketahui memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu melindungi kulit terhadap efek negatif dari sinar UV.

Beberapa manfaat lain makan salmon bagi kulit

Vitamin D juga bagus untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit, serta membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Salmon mengandung sesuatu yang disebut astaxanthin, senyawa kimia yang lebih dikenal sebagai keto-karotenoid, antioksidan dan anti inflamasi.

Masih bingung dengan berapa banyak salmon yang harus dikonsumsi? Mulailah dengan satu porsi tiga kali dalam seminggu.

Jika mulai bosan, tambahkan daging tanpa lemak dan buah- buahan. Selain salmon, masih ada pilihan lain, seperti mackerel, herring, sarden, dan albacore yang mengandung asam lemak omega 3 cukup tinggi.

;
Loading