Sukses

Beauty

Cara terbaik aplikasikan eyeliner di garis mata bawah

Fimela.com, Jakarta Sering merasakan sulitnya mengaplikasikan eyeliner di garis mata bawah? Rasanya semua orang pernah mengalami hal yang sama.

Berbeda dengan garis mata atas, mengaplikasikan eyeliner di garis mata bawah memang cukup menantang. Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com, Jumat (12/10/2018), berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengaplikasikan eyeliner di garis mata bawah, penasaran?

1. Buatlah garis yang tipis

Jangan membuat garis yang mencolok. Salah satu tantangan terbesar untuk mengaplikasikan eyeliner di garis mata bawah adalah menciptakan kesan lingkaran hitam di bawah mata, sering terjadi, bukan?

Usahakan untuk membuat garis yang tipis saja dengan menggunakan ujung eyeliner, bukan menekannya. Ini adalah trik menghindari menciptakan area bawah mata yang gelap.

2. Isi tiga perempat bagian luar dan hindari sudut dalam mata

Mengaplikasikan eyeliner di sudut dalam mata hanya akan membuat mata tidak terlihat menonjol, justru terlihat lebih kecil. Sebaliknya, dengan lembut aplikasikan eyeliner tepat di bawah bulu mata bawah untuk membuat garis air tetap terang.

 

2 dari 2 halaman

Jangan pernah mengaplikasikan eyeliner di garis air mata

3. Jangan mengaplikasikan eyeliner di garis air

Cara ini sebenarnya populer, namun banyak ahli tidak menyarankannya, mengapa? Tidak hanya membuat mata terlihat gelap dan lebih kecil, namun juga memperbesar risiko maata terkena infeksi, gatal, dan iritasi.

4. Hati-hati ketika membaurkan

Ketika membaurkan eyeliner ke garis bulu mata harus dilakukan dengan snagat hati-hati, karena dapat membuat bayangan keabu-abuan di area tersebut. Membaurkan eyeliner terlalu berlebihan tidak akan membuat area mata menjadi lebih baik, percayalah.

5. Bersihkan setelahnya

Eyeliner juga bisa memberi kesan mata lelah. Gunakan cotton bud untuk benar-benar membersihkan sisa-sisa eyeliner agar tidak ada yang menempel dan membuat mata terlihat gelap.

Artikel Selanjutnya
Cantik tidak perlu makeup tebal ala Tyna Kanna Mirdad
Artikel Selanjutnya
Perawatan dengan anggur, beri banyak manfaat untuk wajah
: