Sukses

Beauty

Hati-hati, salah bersihkan makeup mata, kulit bisa keriput sebelum waktunya

Fimela.com, Jakarta Muncul kerutan atau garis halus di sekitar mata, memang menyebalkan. Pengaruhnya pada penampilan pun cukup besar. Apalagi kerutan muncul sebelum waktunya kulit mengalami penuaan. Alhasil, penampilan wajah terlihat tua sebelum waktunya, dan terkadang meski sudah menggunakan makeup, wajah tetap terlihat tidak segar. 

Apa yang menyebabkan kerutan muncul di area kulit mata? Kebiasaan kita membersihkan makeup, ternyata memiliki pengaruh besar pada perubahan tekstur kulit. Tanpa sadar, kita sering melakukan kesalahan kecil, tapi justru membuat kerutan ramah muncul. Nah, agar tekstur kulit berlapis tidak semakin banyak jumlahnya, yuk! simak aturan membersihkan makeup area mata di bawah ini. 

1. Gunakan kapas wajah saat menggunakan makeup remover

Biasakan untuk selalu menggunakan kapas saat membersihkan makeup mata dengan remover. Bersihkan sisa makeup dengan gerakan lembut dan perlahan. Jika makeup mata sulit untuk dibersihkan, tuangkan makeup remover ke atas kapas, lalu tempelkan di mata seperti melakukan kompres. Diamkan beberapa menit, lalu angkat kapas kembali dan ulangi dengan cara yang sama hingga makeup terangkat maksimal. 

2. Bersihkan dengan gerakan satu arah secara berulang

Selain dengan teknik kompres mata, masih ada teknik lainnya yang bisa kita lakukan untuk menghindari keriput di area mata. Lakukan pembersihan mulai dari bawah mata dalam kondisi tertutup, atau ke arah samping untuk mengangkat eyeshadow, maskara, atau eyeliner. 

3. Sesuaikan jenis makeup dengan pembersihnya

Jika menggunakan makeup jenis waterproof, sebaiknya gunakan pembersih makeup dengan kandungan serupa. Pembersih makeup khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dengan mudah mengangkat makeup dengan sempurna. Hindari menggosok terus-menerus karena bisa membuat kulit iritasi dan perih. Solusinya, coba terapkan teknik kompres mata, seperti poin pertama. Itu akan memudahkan membersihkan makeup waterproof tanpa efek kulit memerah atau perih. 

;
Loading