Sukses

Beauty

Tips Kulit Wajah Glowing Alami Tanpa Skincare dari Priyanka Chopra

Fimela.com, Jakarta Terlihat selalu cantik di setiap kesempatan. Dia lah Priyanka Chopra. Selebriti Hollywood yang identik dengan kulit eksotis, terlihat sehat, dan glowing. Penasaran dengan kulit cantik yang dimiliki, kita pun mungkin akan berpikir, Priyanka yang memiliki darah India ini pasti sering melakukan perawatan kulit mahal. Fyi, Priyanka hanya melakukan perawatan kulit sederhana.

Saya hanya menggunakan bahan alami yang sering dikonsumsi sebagai makanan sehat sehari-hari.

Mengulik lebih lanjut tentang perawatan kulit yang dilakukan, pasangan Nick Jonas ini mengaku sering menggunakan masker wajah dari yoghurt. Berkunjung ke klinik kecantikan, pun tak disangkal oleh Priyanka. Ritual kecantikan itu sering ia lakukan. Sebagai seorang selebriti yang memiliki aktivitas padat, dan sering melakukan traveling, perubahan kulit dari berminyak menjadi kering, dan bisa tiba-tiba muncul jerawat, pernah ia lalui. Mengalami masalah wajah,--yang menurut Priyanka itu adalah kondisi dimana kulit sedang mood, berkonsultasi dengan dokter ahli dan mendapatkan perawatan tepat adalah solusi paling tepat. 

 

 

Selain perawatan di klinik kecantikan, kita perlu menambah perawatan di rumah juga

View this post on Instagram

#BacheloretteVibes

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on

Perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah sehat hingga usia sekarang, sudah ia lakukan sejak usia 20an. Sebagai seseorang yang tumbuh di keluarga yang akan budaya dan tradisi, dari usia muda Priyanka telah diwarisi kebiasan melakukan perawatan wajah menggunakan masker. Resep masker pun pastinya masih tradisional. Tidak menggunakan masker wajah modern, misal seperti masker Korea; sheet mask atau masker populer dari Eropa dan Amerika, night mask.  

Masker yoghurt + bubuk kunyit + air mawar

Apa manfaat yoghurt, bubuk kunyit, dan air mawar?

Yoghurt bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, melembapkan, membuat kulit terasa lebih halus. Bubuk kunyit bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan memberi efek relaksasi pada kulit. Air mawar digunakan sebagai pelarut adonan, sekaligus membuat kulit terasa segar dan lembap. 

Cara mendapatkan masker?

Campurkan 3 tetes air mawar ke dalam yoghurt dan bubuk kunyit. Aduk rata, hingga membentuk adonan halus. Agar masker dapat memberi sensasi dingin di wajah, masukkan adonan masker ke dalam kulkas. Pastikan penyimpanan adonan masker, tersimpan di dalam tepat yang bersih. Jika masker ingin digunakan, aplikasikan ke seluruh wajah secara rata. Lalu, diamkan selama 15 hingga 20 menit. 

Ritual masker ini sering dilakukan oleh Priyanka, di malam hari sebelum tidur dan di pagi hari sebelum menggunakan skincare dan makeup. Saran Priyanka, gunakan masker ini rutin, minimal 3 kali seminggu. Hasilnya, kulit akan lebih sehat, cerah, dan terlihat glowing, meski tidak menggunakan skincare atau makeup.  

;
Loading