Sukses

Beauty

Sudah Pakai Sunblock Tapi Kok Tetap Hitam? Ini Jawabannya

Sekalipun seharian Anda bekerja di ruangan yang tertutup, Anda tetap membutuhkan bantuan sunblock untuk melindungi kulit Anda. Bahkan ketika mendungpun, sinar matahari masih bisa membawa dampak yang berbahaya atas ultravioletnya. Dan mencari sunblock dengan SPF yang memberikan perlindungan cukup adalah solusinya.

Nah, tetapi kalau sudah memakai sunblock kulit tetap hitam, apa yang salah ya?

The International Dermal Institute menyarankan agar setiap wanita tetap menggunakan tabir surya di segala cuaca, baik hangat, cerah ataupun musim dingin. Kulit tetap membutuhkan perlindungan di siang hari. Sekalipun paparan sinar matahari rendah, kemampuan merusaknya sama hebatnya dengan paparan sinar matahari yang intens.

Siapa saja yang harus memakai tabir surya?

Semua orang wajib memakai tabir surya, kapanpun dan kemanapun ia pergi. Seringkali wanita meremehkan hal ini, menganggap bahwa ia menyetir di dalam mobil dan akan segera beraktivitas di dalam gedung sehingga tidak cukup memakai sunblock atau bahkan tidak memakai sunblock sama sekali. Inilah sebabnya kulit tetap hitam.

Karena paparan sinar matahari semakin intens, sejak dini, bahkan anak-anak hendaknya diaplikasikan tabir surya. Khusus untuk anak-anak pilihlah tabir surya yang formulanya diperuntukkan bagi usia anak-anak saja agar lebih aman.

Fakta tentang sunblock

Benarkah semakin besar SPFnya maka perlindungan semakin bagus?

Nyatanya, perlindungan yang terbaik adalah ketika sunblock diaplikasikan ulang sesuai dengan petunjuk SPFnya. Banyak yang mengira bahwa semakin tinggi kandungan SPF maka tidak perlu mengaplikasikan ulang. Nah, pendapat ini salah dan perlu diperbaiki.

Pengaplikasian sunblock ini juga dilakukan di seluruh bagian kulit tubuh, termasuk telinga, punggung, bahu, bagian belakang lutut dan juga kaki.

Memilih kandungan SPF terbaik

Untuk Anda yang bekerja di luar ruangan, setidaknya gunakan sunblock dengan kandungan SPF minimal 50 dan aplikasikan ulang setiap 3-4 jam sekali. Sedangkan untuk pemakaian sehari-hari di mana Anda akan lebih banyak berada di dalam ruangan, minimal SPF 15 - 30 wajib dikenakan.

Jangan lupa untuk membaca label produk dan mengetahui semua informasi tentang sunblock tersebut. Merek sunblock yang mahal juga belum tentu memberikan perlindungan yang baik. Inilah mengapa Anda juga harus rajin membandingkan dan membaca review produknya.

Bawa sunblock di dalam tas Anda, sehingga Anda bisa re-apply sunblock ketika harus kembali beraktivitas di luar ruangan. Setidaknya minimal aplikasikan sunblock 30 menit sebelumnya sehingga sunblock memiliki waktu yang cukup untuk diserap kulit Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading