Sukses

Beauty

Tips Memilih Aksesoris Hijab Agar Makin Cantik

Agar tampil semakin menarik, para wanita berhijab bisa mengkreasikan model hijab mereka dan menyematkan beberapa macam aksesoris sebagai pemanis. Aksesoris yang tersedia kini pun bermacam-macam, mulai dari bros, kalung hingga headband.

Berikut adalah beberapa pilihan aksesoris yang bisa Anda gunakan agar tatanan hijab Anda yang stylish tidak sepi dan semakin manis.

Bross

Bross merupakan aksesoris yang telah lama tenar dari aksesoris lainnya. Dalam menggunakan bross, usahakan agar warna bross tersebut kontras dengan warna hijab Anda, Ladies, agar bisa terlihat. Jika Anda memilih bross yang besar, jangan sampai digunakan di kepala ya, Ladies, cukup gunakan di area bahu dan sekitarnya.

Headband

Dengan ide-ide kreatif dari para hijabers, headband yang dulu hanya digunakan untuk rambut, kini bisa dikreasikan dengan hijab Anda. Untuk menentukan headband seperti apa yang akan dikenakan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ke mana Anda akan memakai headband tersebut.

Jika ke acara formal, usahakan untuk memilih headband yang tidak memiliki banyak motif agar terlihat elegan. Sedangkan jika Anda akan pergi ke acara yang tidak formal, Anda bisa memakai yang motifnya lebih ramai agar menampilkan karakter yang bersemangat.

Anting hijab

Aksesoris lain yang juga cukup digemari adalah anting hijab. Anting hijab ini ada yang digunakan pada satu sisi saja, ada yang keduanya. Ada yang terbuat dari manik-manik, bulu warna-warni atau pita. Jika Anda ingin memakai anting hijab ini, usahakan hijab yang Anda gunakan adalah hijab yang polos ya, Ladies.

Kalung hijab

Kalung hijab sendiri memiliki dua jenis, yaitu kalung yang panjang dan choker atau kalung ketat. Untuk kalung yang panjang, Anda bisa menyesuaikannya dengan busana serta bentuk wajah Anda. Selain itu, agar lebih pas, biasanya kalung ini dipakai di bagian sisi hijab Anda.

Bagi Anda yang memiliki leher panjang dan ramping, Anda bisa memilih choker sebagai alternatif penampilan berhijab Anda. Dalam pemakaiannya, sebaiknya pilih hijab yang polos ya, Ladies, karena choker biasanya memiliki motif yang ramai dan hal itu akan membuat penampilan Anda semakin terlihat ceria.

Keberadaan aksesoris pada hijab Anda akan semakin mempercantik dan melengkapi penampilan Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading