Sukses

Beauty

Berapa Lama Sih Waktu Tidur Siang Yang Paling Baik?

Ladies, pernah nggak merasa setelah bangun dari tidur siang merasa pusing atau mungkin malah terasa tidak segar seperti sebelum berangkat tidur. Kenapa ya bisa seperti ini? Dilansir dari collective-evolution.com, menurut Dr. Michael Breus jika Anda tidur siang lebih dari 30 menit, ini berarti Anda telah mengalami tidur yang sangat dalam dan sulit untuk keluar pada fase ini dalam waktu yang sebentar. Lalu bagaimana tidur siang yang ideal ya?

Tidur siang bisa digunakan untuk refresh otak dan membuat otak bekerja lebih baik setelah jam tidur siang. Ahli kesehatan menyarankan waktu untuk tidur siang terbaik adalah 10-20 menit. Waktu ini dapat membuat stamina Anda kembali segar seperti sedia kala. Anda juga bisa melakukan tidur dalam waktu 10-20 menit kapanpun tubuh Anda membutuhkan. Misalnya ketika Anda sedang mengerjakan banyak tugas di malam hari, ambil waktu maksimal hingga 20 menit untuk me-reboot tubuh Anda agar segar kembali. Selain bermanfaat untuk kesegaran tubuh, ternyata waktu tidur ini juga sangat mendukung kesehatan mental Anda.

Menurut penelitian siklus tidur di siang hari di antaranya tidur lebih lama dari 60 menit dapat meningkatkan kognitif, tidur siang lebih dari 90 menit berarti masuk dalam periode siklus tidur penuh yang membantu meningkatkan kreativitas, memperbaiki memori bagian emosional dan prosedural. Namun jika Anda masih akan beraktivitas padat kembali, usahakan untuk tidak tidur melebihi 20 menit ya Ladies. Dan yang terpenting jangan lupa juga untuk mengutamakan tidur malam Anda. Karena pada malam hari merupakan saat di mana tubuh melakukan regenerasi sel-sel di dalam tubuh Anda.

Selalu semangat beraktivitas ya Ladies.

(vem/hyn)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tidur untuk Kecantikan Memang Ada, Simak Ini
Artikel Selanjutnya
4 Olahraga yang Bisa Membantumu Tidur Nyenyak di Malam Hari