Sukses

Beauty

Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Dengan mata Anda bisa melihat tidak hanya keindahan dunia melainkan juga sebagai jendela dunia. Akan tetapi, banyak mitos seputar kesehatan mata yang beredar di sekitar Anda dan kebenarannya masih belum diketahui.

Berdasarkan lansiran dari MeetDoctor.com, berikut ini merupakan mitos tentang kesehatan mata yang beredar di masyarakat yang belum tahu kebenarannya:

Penglihatan melemah karena membaca di tempat gelap

Banyak yang percaya bahwa membaca di tempat gelap membuat gangguan terhadap indera terhadap penglihatan. Begitu juga orang tua Anda yang dulu sering marah ketika Anda membaca dalam keadaan gelap. Padahal nyatanya hal itu hanyalah mitos. Mata yang dipaksakan membaca di tempat gelap hanya akan membuat mata Anda cepat lelah. Membaca dengan minim cahaya membuat segala instrument mata bekerja ekstra demi menghasilkan sebuah visualisasi.

Menonton televisi terlalu banyak menyebabkan sakit mata

Anda mungkin sering mendengarnya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut hanya mitos. Faktanya, duduk dengan jarak yang terlalu dekat tidak sampai merusak penglihatan Anda namun hanya akan mengakibatkan sakit kepala.

Kacamata dan lensa kontak membuat ketergantungan dan memperparah kerusakan

Banyak yang bilang bahwa penggunaan kacamata hanya akan membuat Anda ketergantungan. Padahal nyatanya, tidak ada bukti kacamata akan membuat Anda ketergantungan. Justru kacamata dan lensa kontak berfungsi untuk mengoreksi sinar cahaya yang memasuki mata, sehingga cahaya jatuh tepat di retina.

Kelainan mata juling pada anak tidak dapat disembuhkan

Mata juling sebenarnya bisa disembuhkan. Hanya saja untuk menyembuhkannya tidak mudah. Beberapa jenis mata juling bisa disembuhkan dengan cara menggunakan kacamata resep. Sedangkan untuk mata juling yang lainnya bisa diatasi dengan cara operasi.

Nah Ladies, setelah mengetahui mitos kesehatan mata di atas, Anda perlu mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk untuk kesehatan mata Anda. Jangan sampai mitos yang belum tahu kebenarannya menyesatkan Anda.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading