Sukses

Beauty

6 Fakta Penting Saat Berburu Busana Pernikahan

Menentukan busana pernikahan adalah kegiatan yang paling membuat antusias calon pengantin wanita. Mulai dari gaun hingga kebaya pengantin, dapat menjadi impian setiap wanita. Namun, memutuskan busana yang tepat bukanlah hanya soal menentukan rancangan dan siluet yang tepat saja. Berikut ini beberapa fakta penting yang dapat memudahkan prosesnya.

    Anda akan Menerima Banyak Saran dan Pendapat

    Tentunya Anda ingin menerima pendapat dari beberapa orang terdekat seperti orangtua dan sahabat terdekat. Namun, Anda juga harus ingat bahwa setiap orang biasanya memiliki pendapat dan selera yang berbeda soal busana pernikahan. Kuncinya pilih orang yang akan mendampingi Anda berbelanja dengan bijaksana. Jika Anda mempercayai pendapat ibu, maka ajaklah ia untuk mendampingi Anda. Batasi jumlah orang yang ikut karena Anda tentu tidak mau menerima terlalu banyak pendapat yang akan membuat pusing. Atau bahkan resiko terburuk jika Anda sampai dipaksa untuk menerima ide yang tidak Anda sukai.

    Tentukan Budget Busana Pernikahan Anda

    Jika Anda datang ke sebuah bridal tanpa memiliki batasan budget yang jelas, maka akan sangat besar kemungkinannya untuk jatuh cinta dengan koleksi yang mahal. Pihak bridal tentu akan menunjukkan koleksi gaun dengan harga yang lebih mahal terlebih dahulu untuk membuat Anda terkesan. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda datang dengan persiapan dan mengetahui dengan jelas harga yang akan Anda bayar untuk sebuah gaun idaman.

    Memakai Dalaman Tepat

    Bra dan pakaian dalam yang tepat seperti spanx atau bustier, akan banyak membantu mempercantik gaun yang dipilih. Untuk mengetahui efek mana yang paling sempurna untuk gaun yang berbeda, bawa beberapa pilihan pakaian dalam ketika berbelanja. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membayangkan tampilan Anda secara keseluruhan dalam balutan busana pengantin.

    Variasi Ukuran Berbeda

    Anda mungkin biasanya mengenakan pakaian berukuran kecil di berbagai brand regular. Biasanya, hal ini akan berbeda pada baju pengantin. Jangan terkejut jika ukuran yang muat di tubuh Anda akan berbeda. Bukan berarti tubuh Anda menjadi lebih gemuk dari biasanya.

    Keluar dari Zona Nyaman

    Anda mungkin akan datang ke desainer atau butik bridal dengan ide spesifik tentang gaun impian Anda dan siluet seperti apa yang ingin Anda gunakan. Tapi bukan berarti Anda tak boleh mencoba siluet lainnya. Jangan takut untuk bereksplorasi. Tidak ada salahnya untuk sekedar mencoba beberapa pilihan lain yang sesuai, siapa tahu busana yang tepat ternyata di luar dugaan Anda. 

    Percayakan Pada Ahlinya

    Bridal bridal biasanya memiliki konsultan yang sudah berpengalaman melihat calon pengantin dalam berbagai ukuran dan jenis siluet tubuh. Biasanya, konsultan ini tahu betul gaun seperti apa yang cocok dikenakan oleh setiap wanita. Begitupun juga dengan desainer busana pengantin. Mereka akan menyesuaikan desainnya untuk menonjolkan bentuk tubuh calon pengantin. Karenanya, walaupun Anda telah memiliki referensi gaun pernikahan, tidak ada salahnya mendengar saran dari ahlinya.

Baju pengantin yang sesuai dengan Anda dan pasangan akan membuat pesta pernikahan Anda semakin berkesan. Selamat berburu baju pengantin.

(vem/bridestory/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Harus Corat-Coret Lipstik, Ini Cara Elegan Rayakan Bridal Shower
Artikel Selanjutnya
5 Alternatif Logam Buat Cincin Pernikahan Selain Emas