Sukses

Beauty

Kaki Bau & Keringat Berlebih? Tenang, Rendam Air Garam Saja

Ketika memakai sepatu dalam waktu yang cukup lama, tidak jarang hal ini akan menyebabkan kaki berkeringat berlebih. Tak jarang pula, kaki pun akan berbau tidak sedap. Memang, dalam beberapa kasus, ada orang-orang yang bagian telapak kakinya sangat mudah berkeringat dan akhirnya menjadi bau. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya mengalami kutu air di bagian kaki. Kalau di tempat saya, biasanya kondisi kaki yang mengalami kutu air akan disebut kurap atau rayap'en.

Bisa dibilang kaki yang mudah sekali berkeringat dan berbau ini akan sangat mengganggu. Bukan hanya saja mengganggu yang mengalami, hal ini juga akan mengganggu orang-orang di sekitar. Bila kamu juga mengalami kaki bau, keringat berlebih atau lembab, sebenarnya kamu bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan bahan alami lho.

Nutrisi yang terkandung di dalam garam dipercaya bisa menetralisir bau kaki dan keringat berlebih pada telapak kaki | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kondisi ini sendiri adalah garam. Caranya sangat mudah, larutkan satu sampai dua sendok garam ke dalam 2 liter air hangat. Jika sudah larut, rendam telapak kaki kamu di air garam ini. Rasanya mungkin akan sedikit panas, perih juga gatal. Tapi tak apa, hal ini adalah reaksi dari nutrisi yang terkandung di dalam garam untuk membunuh dan mengusir bakteri penyebab bau, keringat dan lembab berlebih di kaki.

Untuk hasil yang maksimal, usahakan menerapkan cara ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Rendam kaki sekitar selama 30 sampai 60 menit sebelum tidur atau di pagi hari sebelum berangkat kerja, berangkat kuliah atau melakukan aktivitas lainnya.

Oh iya Ladies, untuk mengatasi kaki bau dan keringat berlebih, tak hanya bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan air garam saja lho ya. Kamu juga perlu mengganti kaos kaki setidaknya setiap dua hari sekali, pakai bedak khusus di kaki, cuci bersih kaki setiap hendak memakai sepatu, cuci bersih sepatu maksimal 1 kali dalam seminggu, jangan pakai sepatu saat kaki masih basah atau lembab serta hindari menggunakan alas kaki dari bahan plastik.

Dengan tips ini, semoga kita bisa dapatkan kaki yang sehat, tanpa bau dan tak mengalami keringat berlebih. Semoga, informasi ini bermanfaat. Buat kamu yang punya tips lain agar kaki tak bau, jangan lupa buat share di kolom komentar

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading