Sukses

Beauty

Pernah Coba Quinoa Sebagai Perawatan Kulit? Simak di Sini Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Quinoa, tanaman berwarna krem ini disebut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Quinoa juga sering dikelompokkan ke dalam kategori sereal gandum, namun sebenarnya quinoa adalah kanji, satu keluarga dengan bayam dan kale.

Menurut Dr. Sejal Shah, seorang dermatolog kecantikan yang berbasis di New York, quinoa adalah tanaman yang kaya akan vitamin, mineral, protein, asam lemak omega, dan senyawa lainnya yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit.

Nutrisi di dalam quinoa dapat meningkatkan kolagen, memperbaiki penampilan garis halus, tekstur kulit, mengurangi peradangan, hidrasi, mencerahkan kulit, dan membuat tampilan warna yang lebih merata, seperti dilansir dari bravotv.com, Selasa (27/11/2018).

Quinoa juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Quinoa seringkali digunakan sebagai scrub untuk mengelupas kulit mati.

 

Kandungan dan manfaat quinoa ketika digunakan sebagai perawatan kulit

Quinoa memiliki potensi untuk memperbaiki kulit, membantunya agar tetap awet muda, mengurangi hiperpigmentasi, dan mengatasi jaringan parut akibat jerawat. Quinoa adalah sumber protein yang lengkap karena memiliki sejumlah besar asam amino, terutama lisin, yang merupakan protein dalam mekanisme produksi kolagen kulit.

Quinoa juga disebut-sebut memiliki kandungan kalsium, seng, besi, fosfor, serat, mangan, dan sejumlah besar tokoferol tertentu yang tidak ada di dalam biji-bijian lain. Selain itu, quinoa memiliki fitonutrien antioksidan dan anti inflamasi yang kuat untuk pengurangan risiko kanker pada manusia. Sudah pernah coba quinoa sebagai perawatan kulit?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading