Sukses

Beauty

Benarkah Wanita Jadi Makin Malas Dandan Setelah Jadi Ibu?

Ladies, dandan alias bersolek dengan make up tentu jadi salah satu ritual wajib bagi para wanita untuk membuat penampilan mereka tampak makin maksimal. Well, ternyata beberapa ibu seringkali jadi malas dandan setelah melahirkan. Mereka pun lebih merasa nyaman tidak menggunakan make up dan lebih cuek dengan penampilan mereka. Nah, kira-kira apa sih yang menyebabkan ibu-ibu ini jadi malas dandan setelah melahirkan?

Masalah yang paling utama yang dihadapi oleh ibu-ibu sehingga mereka jadi malas dandan adalah waktu yang terbatas. Setelah setelah melahirkan memang tanggung jawab bertambah. Mengurus anak, suami, rumah, belum lagi bila bekerja. Waktu jadi sangat terbatas, karena itulah mereka lebih memilih dandan seadanya atau nggak dandan sama sekali.

Selain waktu, faktor usia juga menjadi alasan mengapa wanita jadi malas berdandan. Saat belia wanita akan sangat bersemangat bersolek. Namun, seiring dengan pertambahan usia mereka lebih memilih dandanan yang lebih simple. Perubahan usia memberikan pengaruh psikis antara ingin mempertahankan kecantikan saat remaja, namun dandanan saat itu sudah tidak cocok lagi dengan usia. Karena itulah ibu-ibu jadi malas dandan.

Beberapa wanita punya anggapan bahwa setelah menikah dan melahirkan mereka tak perlu dandan berlebihan, toh sudah punya suami dan tidak perlu lagiĀ  menarik hati orang lain. Alasan inilah yang membuat mereka juga jadi malas berdandan.

Well Ladies, kembali lagi kepada pilihan masing-masing. Berdandan memang sangat penting bagi wanita demi menunjang penampilan mereka. Bahkan setelah menikah wanita seharusnya makin bisa tampil cantik agar suami makin sayang. Kalau Ladies sendiri tipikal yang malas dandan atau suka banget dandan sih? Yuk share pendapatmu di kolom komentar.

(vem/ivy)
Loading