Sukses

Beauty

Ini Alasan Air Putih Harus Selalu Ada Saat Kamu Mengemudi

Kamu mengemudi atau menyetir sendiri kendaraan pribadi saat mudik atau arus balik? Pastikan air putih selalu ada dalam jangkauanmu. Tujuannya agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Karena tubuh yang sedang dehidrasi sangat bahaya dan berisiko jika terus dipaksakan mengemudi.

Kamu pun pasti sering mendengar kalau tubuh memiliki kandungan air kurang lebih 75% dan itulah alasan mengapa kamu tak akan bisa hidup tanpa air. Air memegang peranan yang sangat penting untuk tubuh. Kalau sampai kekurangan air, tubuh bisa mengalami dehidrasi dan ini dampaknya bisa sangat buruk.

Daya Konsentrasi Bisa Menurun
Ketika tubuh kurang cairan, asupan air ke dalam otak akan terganggu. Kurang minum air putih bisa membuat kamu tak fokus. Daya konsentrasi saat menyetir bisa menurun tajam. Itulah mengapa kamu disarankan minum paling tidak 1 gelas penuh air pagi hari setelah bangun tidur. Dan mencukupi kebutuhan cairan sepanjang hari, khususnya saat mengemudi.

Sudah Mengendalikan Emosi
Mengemudi atau menyetir dalam keadaan emosional bisa sangat berbahaya. Rentan kecelakaan dan membuat tubuh juga jadi cepat lelah. Kekurangan cairan ini juga bisa mempengaruhi mood seseorang, kita bisa jadi mudah tersinggung dan sensitif saat dehidrasi. Emosi dan mood jadi susah dikendalikan.

Tubuh Jadi Mudah Lelah
Saat tubuh mengalami dehidrasi, tekanan darah akan turun, detak jantung lebih cepat sehingga kamu jadi mudah lelah. Mengemudi dalam keadaan tubuh lelah jelas sangat berbahaya. Kamu jadi mudah letih dan mudah kram otot karena kurang cairan tubuh. Jadi selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh selama mengemudi, ya.

Pusing atau Sakit Kepala
Saat dehidrasi, sirkulasi darah ke otak bisa berkurang. Efeknya kamu akan mengalami pusing atau sakit kepala. Kurangnya cairan tubuh bisa mempengaruhi tingkat serotonin dalam tubuh. Sehingga bisa membuat kepala pusing. Dan mengemudi dalam keadaan pusing sangatlah berbahaya.

Nah, itu tadi sejumlah risiko dan bahaya yang mengintai kalau kamu tidak mencukupi kebutuhan cairan tubuh selama mengemudi. Jadi pastikan air putih selalu siap sedia selama kamu mengemudi, ya Ladies. Semoga infonya bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading