Sukses

Beauty

Trik Hilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Fimela.com, Jakarta Memiliki ketiak yang bersih dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Untuk itu perlu untuk membersihkan ketiak secara rutin. Hal yang biasa dilakukan adalah dengan mencukur bulu ketiak.

Mencukur bulu ketiak merupakan rutinitas yang cukup merepotkan dan terkadang menimbulkan rasa nyeri. Selain itu risiko kulit ketiak yang menghitam usai mencukur bulu ketiak juga menjadi permasalahan selanjutnya.

Untuk itu wanita biasanya akan pergi ke salon secara rutin untuk waxing, namun hal ini juga meninggalkan rasa sakit. Nah untuk kamu yang sedang ingin mencari alternatif lain untuk menghilangkan bulu ketiak menggunakan bahan alami tanpa rasa sakit, mungkin bisa mencoba tips yang satu ini.

Perawatan ini bisa kamu lakukan secara rutin di rumah. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan yaitu, madu, kunyit, lemon, pisang, dan oatmel. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (3/12), berikut cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami.

1. Kunyit

Perawatan menggunakan kunyit akan memperlambat pertumbuhan bulu ketiak secara alami sehingga membuatnya terlihat lebih bersih. Selain itu perawatan ini juga tidak terasa sakit sehingga lebih nyaman digunakan.

Cara membuatnya mudah, campurkan kunyit bubuk dengan sedikit susu cair. Sebelumnya, cuci ketiak hingga bersih menggunakan air hangat. Aplikasikan kunyit pada ketiak secara merata kemudian biarkan hingga 30 menit. Terakhir angkat kunyit dari ketiak menggunakan handuk hangat.

 

Bahan alami hilangkan bulu ketiak

2. Lemon dan madu

Madu dan lemon merupakan campuran bahan alami yang terbaik untuk menghilangkan bulu ketiak. Hal ini membantu menipiskan bulu ketiak sehingga secara perlahan akan terlihat menghilang.

Cara membuatnya dengan mencampurkan lemon dan madu kemudian aduk hingga rata. Kemudian aplikasikan pada ketiak dan tunggu selama 15 hingga 20 menit. Terakhir bersihkan ketiak menggunakan handuk basah yang hangat.

3. Pisang dan oatmeal

Campuran pisang dan oatmeal merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit. Caranya campurkan pisang dan oatmeal kemudian haluskan. Aplikasikan pada ketiak secara merata, kemudian biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering bilas dengan air dingin. Lakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk menghilangkan bulu ketiak secara maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip