Sukses

Beauty

Tips Kaki Kuat dan Nyaman Pakai Sepatu High Heels dalam Waktu Lama

Sepatu hak tinggi memang akan membuat setiap wanita tampak lebih jenjang dengan postur yang terlihat ideal. Tapi, terlalu lama menggunakannya akan membuat kaki jadi lelah dan sakit. Banyak sekali wanita yang tidak akan bertahan menggunakan heels lebih dari dua jam. Lalu, bagaimanakah jika saat bekerja wanita wajib pakai sepatu high heels.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba agar bisa memakai heels lebih lama seperti yang dilansir oleh brightside.com. Apa saja sih?

  • Yang pertama, kamu bisa memasukkan sepatu hak tinggi dalam lemari es selama 30 menit. Dengan memasukkannya ke lemari es, material dalam sepatu akan lebih padat. Kamu juga bisa memasukkan plastik berisi air di dalamnya. Ini akan membuat sepatu lebih renggang.
  • Cara kedua adalah dengan menempelkan bagian bawah telapak kaki pada telapak sepatu dengan menggunakan double tape. Ini menjadi trik untuk menjaga sepatu tidak tergelincir. Kaki juga akan terhindar dari melepuh dan rasa nyeri.
  • Sebelum mengenakan heels, kamu juga bisa mengaplikasikan krim yang menghidrasi kulit kaki. Ini akan mencegah dan melindungi kaki dari gesekan, nyeri, hingga lepuh.
  • Kamu juga bisa menaburkan bedak bayi di seluruh permukaan kaki. Ini akan mencegah keringat berlebih yang memungkinkanmu tergelincir dan meminimalisir lecet dan cedera.
  • Menempelkan jari kaki tengah dan jari kaki manis bersamaan kemudian ikat dengan perekat juga bisa jadi trik untuk mengurangi tekanan tambahan pada saraf di antara dua jari kaki tersebut.
  • Last but not least, kamu bisa mengoleskan deodoran roll on pada area yang mungkin tergesek seperti tumit, mata kaki, dan kelingking.


Nah, semoga bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading