Sukses

Beauty

Cruciferous; Keluarga Anti Kanker Payudara

Ladies, apa Anda familiar dengan nama Cruciferous? Bagi Anda yang memiliki kepedulian tinggi mengenai kanker, pasti Anda sudah mengetahuinya. Cruciferous merupakan salah satu keluarga sayuran yang dilansir mampu mencegah kanker, termasuk kanker payudara.

Menurut cancer.gov, Cruciferous kaya akan nutrisi, seperti beta-karoten, folat, dan vitamin C, E, dan K. Cruciferous juga kaya akan mineral dan memiliki serat tinggi.

Di Indonesia, Anda bisa membeli sayuran yang berasal dari keluarga Cruciferous. Sayuran-mayur itu antara lain adalah lobak, kembang kol, kubis, selada air, brokoli, bok choy, dan taoge.

Apakah Anda penyuka makanan Jepang? Kalau iya, pastikan Anda mengkonsumsi wasabi, karena wasabi merupakan olahan radishes.

Cruciferous memiliki substansi yang dikenal dengan glukosinolat. ketika diproses di dalam mulut, glukosinolat itu terpecah menjadi banyak sub-subtansi, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan kanker.

Substansi itu mampu melindungi tubuh kita dari keruskan DNA. Kemudian, mereka juga menyumbang antiviral dan antibakteri. Mereka juga memiliki efek anti-peradangan.

Yang terpenting, mereka mampu menekan migrasi sel kanker. Kanker yang telah menyebar disebut dengan kanker metastatis. Kanker ini menyebar melalui kenjar limfona dan darah ke seluruh tubuh.

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa Cruciferous mampu mengurangi resiko kanker payudara. Perempuan yang mengkonsumsi kubis sebanyak 3 kali dalam satu minggu memiliki resiko kanker 30% lebih rendah.

Bagaimana, Ladies? Sekarang Anda sudah mengenal keluarga Cruciferous. Bersahabatlah dengan mereka, dan ucapkan bye-bye pada kanker payudara.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading