Sukses

Beauty

Hati-Hati! Angka Kasus Kanker Kulit Pada Anak Muda Meningkat

Memancing, mendaki, atau berlibur memang sangat menyenangkan. Ladies yang enerjik dan aktif pasti sangat senang dengan kegiatan outdoor yang membuat tubuh aktif bergerak. Terik matahari pun kadang dikalahkan asyiknya aktifitas. Tapi, tahukah Ladies tentang resiko terpapar terik matahari terlalu lama?

Pastinya sudah tahu kan bahwa sinar matahari yang berlebihan tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan kanker kulit. Memang hal ini sudah lama ditemukan di dunia kedokteran, tapi yang mengejutkan, angka kasus kanker kulit melanoma, jenis kanker kulit paling ganas, pada wanita muda mulai meningkat lho.

Berjemur di pantai atau menggunakan tanning beds adalah cara yang sering digunakan untuk mendapatkan kulit coklat yang eksotis. Berhati-hatilah dengan cara ini karena akan membuat kulit terpapar sinar ultraviolet atau UVA dalam jumlah besar. Sedangkan sinar ultraviolet adalah penyebab terbesar penyakit kanker kulit. Sinar ultraviolet dalam jumlah banyak dengan cepat akan merusak kulit.

Jika Ladies ingin beraktifitas di luar dan beresiko terpapar matahari dalam waktu lama, ada baiknya kalau Ladies menggunakan krim sunblock SPF 30 atau lebih untuk melindungi dari sinar ultraviolet.

Seperti dilansir dari mayoclinic.com, selain dengan krim sunblock, pencegahan untuk kanker kulit bisa juga dengan memeriksakan kulit secara teratur dan peka terhadap perubahan sekecil apapun yang terjadi pada kulit. Perlu diingat juga, Ladies, kanker kulit tidak selalu diawali dari kulit yang sering terpapar matahari. Jadi, pencegahan dan perubahan sedini akan sangat membantu untuk mengurangi resiko terjangkit kanker kulit.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading