Sukses

Beauty

Atasi Sakit Kepala Saat Datang Bulan

Seperti yang Ladies tahu, ada banyak sekali gejala yang mengganggu fisik anda saat datang bulan. Dari sakit perut, pusing, lemas, dan lain-lain yang tentunya sangat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Hal ini terjadi karena turunnya hormon estrogen secara drastis dari tubuh anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi sakit kepala saat datang bulan dari situs mayoclinic.com.

- Cobalah untuk membungkus beberapa bongkah es dengan kain atau serbet yang bersih dan letakkan pada kepala atau leher yang terasa tegang dan membuat anda kesakitan. Niscaya anda akan merasa lebih rileks dan nyaman.

- Lakukan latihan relaksasi yang mudah seperti mengambil nafas dalam-dalam, minum air putih, dan memfokuskan diri pada hal-hal yang menyenangkan sambil berbaring dan menutup mata.

-Akupunktur. Akupunktur sangat berguna untuk menyembuhkan sakit kepala dan membantu anda lebih rileks sehingga membuat tubuh terasa lebih nyaman. Jika anda takut dengan jarum, cobalah pijat atau massage.

- Minum obat penghilang rasa sakit adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi sakit kepala anda. Jika anda ke dokter, kemungkinan dokter anda juga akan menyarankan resep tritan, yang daat menangkal rasa sakit pada otak. Anda juga dapat meminum kedua obat itu secara bersamaan jika sakit kepala anda mulai tak tertahankan. Dengan saran dan konsultasi dengan dokter, tentunya.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading