Sukses

Beauty

Menjaga Kaki Agar Tetap Sehat Saat Anda Berdiri

Berdiri merupakan hal yang sangat mudah dan simple dilakukan, tetapi bila terlalu lama ternyata dapat mengakibatkan dampak yang buruk bagi kesehatan kaki kita lho Ladies. Rasa pegal adalah tAnda pertama. Bila tidak diperhatikan bisa menyebabkan kaki kita terluka.

Dikutip dari health.howstuffworks.com, beberapa tips berikut ini mungkin dapat Anda lakukan terutama bila aktivitas atau bahkan pekerjaan Anda lebih banyak mengharuskan Anda untuk berdiri atau berjalan.

Pertama, bila Anda sedang berbelanja, usahakan untuk lebih sering berjalan dari pada diam dan berdiri. Berjalan akan membuat kaki lebih banyak melakukan perubahan posisi serta bergerak karena berdiri akan lebih cepat menyebabkan kaki terasa pegal.

Selain itu pada saat-saat tertentu ayun-ayunkan kaki Anda atau gerakkan satu kaki maju atau mundur ternyata juga berguna sebagai salah satu bentuk relaksasi bagi kaki Anda. Memutar-mutar telapak kaki sehingga pergelangan kaki bergerak juga sangat disarankan untuk dilakukan.

Selanjutnya, bila ternyata pekerjaan Anda lebih banyak mengharuskan Anda untuk berdiri atau berjalan, para ahli menyarankan Anda untuk menyiapkan dua jenis sepatu yang salah satunya dapat Anda letakkan di kantor. Jenis sepatu yang harus disiapkan adalah sepatu dengan heels (hak sepatu) serta sepatu tanpa hak (flat shoes).

Saat berada dikantor, usahakan untuk sekali waktu berganti sepatu dari sepatu heels ke flat atau sebaliknya. Dengan demikian kaki akan beradaptasi dengan jenis sepatu yang dipakai sehingga bisa menjadi sedikit latihan bagi otot kaki agar otot kaki tidak cepat pegal.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading