Sukses

Beauty

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami : Tomat dan Pala

Hai Ladies, bekas jerawat di wajah merupakan salah satu hal yang pastinya menjengkelkan ya, Ladies. Hal ini karena bekas jerawat akan menempel secara permanen bila tidak segera diatasi. Tetapi, menghilangkannya juga ternyata tidak semudah yang dibayangkan ya, Ladies.

Karena itu, bila jerawat muncul, salah satu hal yang paling ditakutkan adalah apabila jerawat tersebut meninggalkan bekas luka. Bisa gawat ya, Ladies! Pasti mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri kita.

Tetapi ternyata beberapa bahan alami dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas jerawat yang merah atau telah mengering. Cara pemakaiannyapun cukup mudah lho Ladies. Beberapa diantara bahan-bahan alami tersebut adalah tomat.

Dikutip dari situs beautyandtips.com, tomat yang kaya akan vitamin A ternyata merupakan salah satu bahan utama yang dapat digunakan sebagai treatment untuk menghilangkan jerawat. Cukup campurkan tomat dengan mentimun, blender sebentar, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

Kombinasi kedua buah tersebut dapat meningkatkan pembentukan kulit-kulit baru serta menutup pori-pori, sehingga jerawat tidak akan mudah tumbuh kembali. Anda dapat melakukan perawatan tomat ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain tomat, bahan alami lain yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah pala. Campurkan pala dengan susu dengan jumlah yang seimbang, kemudian gunakan sebagai masker pada wajah Anda dan diamkan sebentar. Bilaslah dengan air biasa bila telah mengering.

Susu bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta kemerahan akibat jerawat. Selain itu, pala ternyata bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan serta membunuh bakteri.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading