Sukses

Beauty

Lawan Ketombe Untuk Kulit Kepala Yang Sehat

Ladies, siapa yang tidak jengkel dan sedih jika rambut dan kulit kepala bermasalah ya. Karena selain tidak nyaman, sering kali tidak sedap dipandang mata. Salah satu masalah rambut yang sering kita temui adalah ketombe.

Sebenarnya apa sih ketombe itu? Ketombe merupakan bentuk dari kulit mati di kepala Anda. Hampir semua orang memiliki ketombe di titik tertentu ya Ladies. Namun jika sudah parah ketombe akan menimbulkan efek gatal di kulit kepala.

Lalu, apa saja penyebab ketombe? Ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor nih Ladies. Seperti yang dilansir dalam haircareguide.com, penyebab- penyebab munculnya ketombe adalah ketidak seimbangan hormon, keringat berlebih, reaksi alergi, stres yang berlebihan, kepala yang tidak bersih, nutrisi atau vitamin yang kurang, kurang tidur, sifat genetik atau bawaan, kurang bersih membilas saat keramas, topi yang terlalu ketat, cuaca kering, dingin atau bahkan panas yang berlebihan.

Untuk mengurangi ketombe di kepala Anda, Anda dapat mencuci rambut setiap hari jika jenis ketombe Anda masih ringan ya. Cobalah untuk menggunakan shampo yang ringan dan khusus untuk rambut yang berketombe. Tetap dengan satu merk shampo jika sudah cocok ya, karena jika Anda berpindah-pindah akan membuat ketombe kembali lagi loh.

Saat keramas, bilas rambut dua kali agar lebih bersih ya Ladies. Tahap pertama berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, kedua untuk mengobati ketombe Anda. Jangan lupa tidur yan g cukup dengan asupan makanan yang bergizi ya. Karena akan mempengaruhi timbulnya ketombe pada kepala Anda.

Oleh: Gilang Pratiwi 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading