Sukses

Beauty

Kenali Penyebab Terbesar Kanker Kulit

Siapa yang tidak senang keluar rumah ketika hari sedang cerah? Setiap orang akan lebih bersemangat melakukan aktivitas ketika matahari bersinar cerah. Namun tahu kah Anda bahwa ternyata penyebab utama terjadinya kanker kulit adalah sinar matahari.

Dilansir dari askfem.com, sinar matahari pada jam- jam tertentu memiliki risiko tertinggi penyebab kanker kulit. Ingin tahu info lengkapnya? Jangan lewatkan informasi berikut ini ya, Ladies.

Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang sangat baik untuk tulang dan sistem kekebalan tubuh. Namun bagaimana jika ternyata hal tersebut ada pada jam- jam tertentu saja. Jika Anda salah memilih jam, maka risiko yang harus diterima adalah kanker kulit.

Harvard School of Public Health merekomendasikan hanya 15 menit berada di bawah sinar matahari setiap hari yang dapat memberikan Anda vitamin D. Namun jika terlalu lama, dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit dan tubuh. Perlu Anda tahu bahwa sinar UV yang dipancarkan matahari, adalah salah satu radikal bebas yang dapat menyerang struktur dan sel kulit.
Selain itu sinar UV juga akan menghancurkan asam folat yang sangat dibutuhkan untuk perbaikan DNA dan menyebabkan kanker kulit. Hindari sinar matahari pada pukul 11:00- 15:00, Ladies.

Menurut WHO, tercatat sebanyak 48.000 orang meninggal akibat kanker kulit setiap tahunnya. Jadi, Anda harus berhati-hati dengan sinar matahari yang terlihat sepele, Ladies.

Anda harus selalu ingat untuk menggunakan sunblock atau tabir surya pada bagian tubuh yang terbuka. Pemilihan make up yang mengandung SPF juga sangat dianjurkan. Pilihlah kandungan SPF yang tinggi seperti SPF 20 atau 30.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Berawal dari Kegelisahan Pribadi, Welly Ng Ciptakan Produk Perawatan Kulit Multifungsi Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Ini yang Dikatakan Dokter Kulit tentang Perawatan Kulit Berlabel Natural