Sukses

Beauty

Kenali Ciri Kanker Otak Secara Umum

Otak merupakan sumber dari semua sistem saraf bagi manusia. Namun apa jadinya bila komponen tubuh paling kompleks ini menyimpan tumor ganas alias kanker? Pastinya otak kita tidak akan bekerja secara optimal dan bisa-bisa nyawa kita juga melayang. Maka, ada baiknya kita kenali ciri kanker otak umum yuk, Ladies.

Seperti yang dilansir oleh nytimes.com, sebagian besar penderita kanker otak merasakan sakit kepala beserta nyeri yang luar biasa. Rasa nyeri ini tidak cepat sembuh bahkan sakitnya bisa mencapai beberapa bulan lamanya. Umumnya, nyeri sakit kepala akan hilang sendirinya setelah bangun tidur. Namun, tidak untuk satu ini. Sakit kepala karena kanker otak bertambah parah setelah bangun tidur.

Selanjutnya, penderita kanker otak akan sering merasa mual karena rasa nyeri kepala yang tak tertahankan. Biasanya hal ini terjadi saat si penderita bangun pagi dan masih merasakan nyeri hebat.

Penderita kanker otak juga akan mengalami penurunan fungsi motorik sehingga daya indra penciuman ikut menurun. Penglihatan semakin kabur. Dan pendengaran juga terganggu.

Parahnya lagi, koordinasi gerakan tubuh tidak seimbang dan seirama. Seorang penderita kanker otak seringkali kehilangan keseimbangan, membuat mereka susah berjalan. Terkadang mereka juga kesulitan menggerakkan tangan sehingga tidak gampang untuk memegang atau menggenggam sesuatu.

Jadi jika Anda mengalami salah satu ciri-ciri ini, segeralah periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat.

Oleh: Lailiyah K.N.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading