Sukses

Beauty

Terapi Leukimia Kanker Darah, Ubah Gaya Hidup

Sebagian besar para penderita leukimia kanker darah pasti akan menjalani masa perawatan dan pengobatan. Mereka mau tidak mau harus melalui serangkaian kemoterapi dan meminum banyak obat-obatan. Perawatan ini tentunya akan memberi efek yang tidak nyaman bagi tubuh. Namun bagi Anda yang sedang menjalani perawatan leukimia, hal ini dapat disiasati dengan mulai mengubah gaya hidup.

Berhadapan dengan penyakit menakutkan seperti ini tentunya akan menguras energi dan waktu. Namun dilihat dari sisi positifnya, Anda dapat menjadi orang yang lebih baik dengan gaya hidup baru.

Pertama-tama, mulailah menoleh kembali pada masa lalu sebelum Anda didiagnosa mengidap leukimia. Bagaimana pola hidup Anda pada saat itu? Apakah itu sehat? Mungkin Anda perokok berat, sering minum alkohol, banyak makan, dan jarang olahraga.

Nah stop disini, tidak perlu ada penyesalan. Jangan salahkan diri Anda sendiri karena ini bukan solusi. Menyesali masa lalu hanya membuat penyakit ini bertambah parah. Jadi lebih baik, mulailah untuk membuat perubahan. Buatlah perubahan yang punya efek positif untuk jangka panjang. Semisal berhentilah merokok dan minum alkohol. Dijamin Anda akan merasa lebih baik, dan semangat untuk sehat akan muncul.

Seperti yang dilansir oleh cancer.org, penderita kanker dapat melakukan perubahan gaya hidup, dimulai dari mengatur pola makan. Daftarlah makanan yang harus dimakan dan yang harus dijauhi. Dan kedua cobalah untuk berolahraga.

Oleh: Lailiyah K. N.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading