Sukses

Beauty

Bagaimana Mencegah Anda Tertular Penyakit Batuk Pilek? (III)

Batuk pilek merupakan penyakit yang membandel alias penyakit yang susah untuk disembuhkan. Pada umumnya penyakit ini akan menyerang selama 1 minggu atau bahkan lebih. Oleh karena itu, daripada Anda harus menderita penyakit yang sangat mengganggu ini, Anda lebih baik melakukan aksi pencegahan yang dapat menghindarkan diri Anda dari paparan virus ini.

Salah satu tips pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan peralatan sekali pakai jika salah satu anggota keluarga Anda terserang penyakit ini. Beberapa peralatan yang dapat Anda gunakan dalam satu kali pakai adalah piring, cangkir dan alat makan lainnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menghindari pemakaian gelas yang sama yang telah digunakan oleh salah satu anggota keluarga Anda yang terserang batuk pilek.

Tips pencegahan yang selanjutnya adalah dengan menjaga perabot rumah tangga Anda tetap bersih. Beberapa perabot rumah tangga yang sangat penting untuk Anda bersihkan adalah gagang pintu, gagang lemari, tomboal lampu, telepn, remot TV, dan westafel. Untuk membersihkan beberap perabot tersebut, lebih baik Anda menyekanya dengan menggunakan sabun antiseptik.

Tips pencegahan berikutnya adalah dengan menggunakan tisu toilet daripada menggunakan serbet. Tisu toilet akan lebih efektif daripada serbet karena tisu toilet dapat digunakan dalam satu kali pakai sehingga tidak meninggalkan bakteri dan virus yang dapat tersentuh oleh orang lain.

Ketahui juga tips pencegahan selanjutnya di artikel Bagaimana Mencegah Anda Tertular Penyakit Batuk Pilek? IV

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading