Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Melanoma Metastatis

Ladies, adanya kanker kulit melanoma tidak hanya terlihat dari bentuk dan warnanya yang tidak normal saja. Anda dapat mengetahui ciri kanker kulit melanoma metastatis dilihat dari tanda dan gejala yang sering muncul. Nah apa saja nih Ladies?

Seperti yang dilansir kembali dari www.webmd.com, adanya kanker kulit melanoma dapat diketahui dari ciri- ciri berikut ini Ladies:

- Adanya pembengkakan pada bagian lipatan tubuh dan yang paling sering nih Ladies, pada bagian ketiak dan selangkangan. Bagian yang membengkak akan terasa sakit.

- Gumpalan daging yang menebal di bawah lapisan kulit dan gumpalan tersebut berwarna pucat

- Penurunan berat badan yang cukup drastic, padahal Anda tidak sedang diet. Tanda yang satu ini juga sering terjadi pada penyakit kelamin yang dibawa dan disebarluaskan oleh bakteri dan virus.

- Timbulnya melanin sehingga kulit berwarna keabu- abuan yang merupakan ciri utama dari penyakit kanker kulit melanoma

- Batuk kronis yang berkelanjutan yang juga bisa karena sistem kekebalan tubuh yang menurun.

- Seringnya merasakan sakit kepala.

Ladies, beberapa ciri memang tidak ada kaitannya secara langsung dengan kanker kulit. Bahkan ciri tersebut menujukkan seolah Anda sedang terjangkit penyakit menular.

Nah makanya Ladies, jika Anda merasa ada yang aneh dengan keadaan kulit Anda, apalagi ketika diraba terasa bersisik dan kasar, segera di bawa ke dokter kulit ya Ladies.

Oleh : Rannie

(vem/ver)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading