Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Keputihan Alami (Part I)

Ladies, mengalami keputihan tak perlu Anda ambil pusing. Dari pada nanti malah semakin parah. Toh pikiran juga memicu datangnya keputihan kan? Anda bisa mencoba cara mengatasi keputihan dengan menggunakan tanaman herbal.

Ya Ladies, cara alami yang aman dan tidak merepotkan Anda. Anda bisa menggunakan bahan dapur atau dengan memanfaatkan bahan sekitar yang mudah Anda dapatkan.

Nah ini dia nih Ladies, cara alami untuk mengatasi keputihan yang tidak diragukan lagi bagaimana cara kerjanya seperti yang dilangsir kembali dari laman natural-herbal-medicine.blogspot.com.

- Menggunakan lady finger
Lady finger ini dapat Anda rebus dalam 150 ml air selama 15 hinggan 20 menit. Jangan lupa untuk menyaringnya terlebih dahulu. Tambahkan sedikit gula saat lady finger ini masih hangat. Lalu Anda dapat meminum sari lady finger ini sebagai jamu yang aman Anda konsumsi setiap hari. Ladies, Anda juga bisa menambahkan madu untuk member rasa manis jamu ini.

- Biji fenugreek
Salah satu obat herbal yang juga ampuh dalam mengatasi keputihan yakni dengan menggunakan biji fenugreek. Cara mengatasi keputihan dengan biji fenugreek sudah sering Anda temukan Ladies. pemanfaatan biji fenugreek ini biasanya disajikan dalam bentuk teh.

Atau Anda juga bisa menggunakannya sebagai douche yang Anda semprotkan secara langsung pada Miss V Anda. Caranya, didihkan 2 sdt biji fenugreek dalam air selama setengah jam. Setelah sedikit mendingin, semprotkan langsung pada Miss V. Anda dapat menggunakan cara ini sebulan dua kali.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan terdiri dari dua macam, fisiologis (alami) dan patologis (kelainan).

    Keputihan

What's On Fimela
Loading