Sukses

Beauty

Tips Haluskan Kulit Wajah Dengan Ketela Pohon

Singkong, siapa sih yang tidak pernah mencicip makanan yang satu ini? Singkong adalah salah satu makanan pokok di Indonesia yang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai bahan pangan yang berbeda. Sebut saja, keripik, tape, menjadi bahan dasar jajan pasar, dan lain sebagainya.

Namun selama ini singkong, atau banyak juga yang menyebutnya sebagai ketela pohon hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan. Padahal kandungan nutrisi di dalam singkong tidak hanya bisa menjadi sumber pangan yang bergizi, tetapi juga bisa dijadikan salah satu bahan kosmetik alami.

Salah satu manfaat singkong untuk kecantikan adalah sebagai bahan penghalus kulit. Wah, kok bisa ya?

Di dalam singkong terdapat sebuah zat yang mirip dengan yang ada di dalam bengkoang, di mana fungsinya adalah sebagai pendingin kulit. Cara mendapatkan efek ini pun tidak sulit, yaitu manfaatkan singkong sebagai masker wajah.

Pertama, pilih singkong yang masih muda, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu parut hingga halus, kemudian tambahkan air. Aplikasikan ke seluruh kulit wajah hingga merata, biarkan hingga kering.

Setelah masker singkong kering, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Jika dilakukan setiap hari menjelang tidur, maka Ladies sekalian akan mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal. Bagaimana? Menarik bukan? Yuk dicoba Ladies!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading