Sukses

Beauty

Membuat Hair Tonic dari Bunga Lotus!

Untuk memberikan Vitamin pada rambut Anda supaya terus dalam kondisi yang sehat dan terawat, sepertinya Anda bisa mebuat hair tonic dari bahan alami. Dan kali ini bahan alami yang bisa jadikan pilihan adalah bunga lotus.

Selain diolah dengan cara membuat bunga lotus sebagai teh atau sebagai masker, bunga lotus juga bisa digunakan untuk hair tonic. Jika Anda selama ini menggunakan hair tonik secara instan, tidak ada salahnya untuk membuat hair tonic sendiri agar tidak diragukan lagi komposisi yang terkandung didalamnya.

Berdasarkan sumber yang disalir pada oneclickbeautycare.com, bahan yang Anda butuhkan untuk membuat hair tonik ini ada tiga macam, yang pertama adalah bunga sepatu, bunga lotus serta shampo yang biasa Anda pergunakan. Sampo disini tidak akan dicampurkan sebagai bahannya, melainkan akan digunakan seperti biasannya.

Cara untuk membuat hair tonic ini adalah dengan dengan merebus bunga sepatu dan bunga lotus secara bersamaan selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit pemasakkan. Setelah itu biarkan hingga dingin, dan masukkan ke dalam sebuah wadah.

Cara untuk mengaplikasikannya sangat simple, gunakan rebusan ke dua buah bahan tersebut setelah Anda memakai shampo, gunakan sebagai konditionaire. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air yang biasa Anda pakai. Rambut berkilau dan bercahaya akan segera Anda dapat. Selamat mencoba ya, Ladies!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Pentingnya Mengetahui Tingkat Porositas Rambut
Artikel Selanjutnya
Waspadai 7 Masalah Kerusakan Rambut Ketika Cuaca Ekstrem