Sukses

Beauty

Hilangkan Komedo & Jerawat Dengan Scrub Biji Mangga

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Komedo yang dibersihkan, bisa muncul kembali dan membuat permukaan kulit wajah jadi kasar. Anda bisa mengangkat komedo dengan pore pack yang kini telah tersedia di toko-toko. Namun bila Anda lebih menyukai perawatan alami, Anda bisa membuat scrub mangga sendiri untuk mengangkat komedo pada wajah.

Mengapa mangga? Buah ini mempunyai banyak keunggulan dalam kandungan nutrisinya. Mangga mengandung karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vitamin A, betakaroten, thiamine (vitamin B1), roboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng. Uniknya, tak hanya daging buahnya yang berkhasiat, tapi juga bijinya.

Cara membuat scrub mangga cukup mudah. Pertama-rama, siapkan 1 buah biji mangga yang sudah dicuci, 2 hingga 3 buah tomat, serta mangkok dan sendok. Giling biji mangga hingga halus kemudian campurkan dengan tomat (yang sudah dikupas, lalu dihaluskan). Setelah campuran scrub jadi, oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama sekitar 1 sampai 2 menit, kemudian gosok-gosok perlahan. Bilas dengan air hangat.

Selain mengatasi masalah komedo, scrub ini juga berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat, membuka pori-pori dan mengurangi kemerahan. Scrub biji manga ini juga dapat dipakai setiap hari, namun bila terjadi gatal atau kemerahan, hentikan perawatan.

Oleh:Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading