Sukses

Beauty

Agar Jerawat Tidak Kembali Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Secara Rutin

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi permasalahan kulit paling menjadi momok menakutkan. Munculnya jerawat, terlebih pada area yang mudah terlihat seperti hidung dan pipi, kerap membuat kamu kurang percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari perawatan menggunakan bahan alami hingga memanfaatkan teknologi terbaru.

Namun ternyata perawatan jerawat bukan hanya dilakukan ketika ia muncul, namun juga tergantung pada rutinitas pembersihan wajah yang baik. Kamu diharuskan rutin melakukan perawatan sederhana di rumah, seperti membersihkan wajah dan menghindari hal-hal yang memicu munculnya jerawat.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (22/1), berikut lima langkah mudah yang dapat kamu lakukan secara rutin di rumah agar jerawat hilang dan tidak kembali lagi.

1. Mengganti sarung bantal

Pastikan kamu mengganti sarung bantal secara rutin satu kali dalam seminggu. Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sangat penting untuk mengganti sarung bantal lebih sering. Karena minyak kulit dan rambut rontok yang menempel pada sarung bantal semakin beresiko membuat wajah kamu berjerawat.

2. Cuci wajah

Cuci wajah secara rutin dengan menggunakan sabun yang mengandung formula lembut di kulit. Jangan memilih produk pencuci wajah hanya berdasarkan merek, namun pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit kamu agar jerawat tidak balik lagi.

3. Makeup flawless

Gunakan makeup yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa meminimalisir penggunaan makeup untuk membuat wajah lebih sehat. Penggunaan makeup yang berlebihan dapat menutup pori-pori kulit wajah dan memicu munculnya jerawat lebih cepat.

 

Rahasia jerawat tidak kembali lagi

4. Jangan pencet jerawat

Memencet jerawat merupakan hal yang biasa dilakukan. Ternyata ini bukan cara yang baik untuk menghilangkan jerawat. Memencet jerawat dapat menimbulkan iritasi sehingga membuatnya semakin parah. Biarkan jerawat kamu menghilang dengan sendirinya tanpa harus dipencet.

5. Gunakan pelembap

Menggunakan pelembap bagi kamu yang memiliki jerawat tentu membuat risih. Pasalnya kulit yang berminyak semakin terasa lengket ketika menggunakan pelembap. Hindari pelembap dengan bahan dasar minyak, lebih baik pilih tekstur gel atau cream berbahan dasar air yang ringan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading