Sukses

Beauty

Kim Kardashian Tidur dengan Makeup, Ini Bahayanya Bagi Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Salah satu kunci utama menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah adalah dengan menjaga kebersihannya, terutama saat tidur. Namun, Kim Kardashian sepertinya tak peduli akan hal ini.

Di sebuah acara talk show, Kim pernah ditanya "pernahkah kamu tidur dengan memakai makeup dan Kim menjawabnya, "Oh, selalu." Kim bilang, ia tidur dengan makeup sebagai upaya untuk jaga-jaga kalau tidak bisa 'berdandan' keesokan hari, jadi ia akan tidur dengan penampilan sempurna.

 

Kim Kardashian memang memiliki kemampuan untuk merawat kulit wajahnya dengan teknologi tercanggih, jadi sekalipun dia punya kebiasaan buruk tidur dengan makeup, akibat dari kebiasaan buruk tersebut takkan langsung muncul di wajahnya.

Unless you're Kardashians, apa yang dilakukan oleh Kim amat tidak patut ditiru karena tidur dalam kondisi wajah yang kotor bisa memberi rentetan dampak negatif untuk kulit. So, jangan pernah tidur tanpa membersihkan wajahmu terlebih dahulu, ya!

Efek Buruk Tidur dengan Makeup

Saat kita tidur di malam hari adalah waktu produktif kulit untuk beregenerasi. Dalam proses ini, kulit akan meluruhkan sel-sel mati dan menggantinya dengan yang baru juga memperbaiki strukturnya. Dengan wajah yang kotor, apalagi yang masih tertutup makeup, proses regenerasi kulit takkan berlangung dengan benar.

Alih-alih beregenerasi, kulitmu malah jadi sulit bernapas akibat pori-porinya masih tertutup makeup, minyak dan kotoran lain. Dengan begitu tak heran kalau kamu akan bangun dalam keadaan kulit kusam. Kulit kering, flek hitam, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya pun siap menghampiri. Sahabat Fimela tidak mau kan, wajah tampak lebih tua dari aslinya?

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampilan Kasual dan Simple Jadi Ciri Khas Kourtney Kardashian
Artikel Selanjutnya
Injeksi Hyaluronic Acid Instan untuk Kelembapan Kulit Wajah Maksimal