Sukses

Beauty

Samarkan Kerutan di Sekitar Mata dengan 4 Cara Mudah

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalan waktu dan bertambahnya usia, kulitmu mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satunya yaitu keriput pada bagian sekitar mata. Kulit sekitar mata yang mulai keriput dapat mengurangi kepercayaan diri pada para perempuan.

Berbagai cara dilakukan perempuan urban saat ini untuk menyamarkan tanda penuaan ini dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Ternyata, kamu dapat membuat sendiri krim perawatan wajah khususnya untuk area mata ini.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky,  berikut cara menyamarkan kerutan pada bagian sekitar mata yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah.

1. Nanas

Alpha hidroxy acid yang terkandung pada buah nanas bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Buat jus nanas dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada wajahmu, khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Masker Pisang

Kamu dapat menggunakan krim alami menggunakan bahan dasar alami pisang. Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yoghurt segar. Selain membuat kulit lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalam pisang membantu untuk menyamarkan noda hitam. Sedangkan vitamin B berfungsi untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini di area mata.

2 dari 2 halaman

Langkah samarkan kerutan di mata

3. Masker Putih Telur

Telur merupakan bahan yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Buatlah masker menggunakan putih telur, perasan air jeruk dan madu dan campurkan dengan sempurna. Selain dapat menghilangkan kerutan pada bagian sekitar mata, masker ini juga dapat membuat kulit Anda lebih segar.

4. Timun

Timun merupakan salah satu perawatan kulit di bagian sekitar mata paling mudah dan sederhana. Hanluskan timun dengan blender atau memotongnya tipis. Aplikasikan pada daerah mata kamu secara merata. Hal ini bisa memberikan efek relaksasi dan mengurangi kerutan pada bagian mata.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Cepat Memperbaiki Mata Panda Akibat Makeup Luntur
Artikel Selanjutnya
Lawan Penuaan Dini di Area Mata dengan Teknik Pemijatan Shiatsu dari Jepang