Sukses

Beauty

Kenali Manfaat Baik Mengonsumsi Biji Pepaya untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Seperti kebanyakan buah lainnya, pepaya pun memiliki manfaat positif untuk tubuh jika dikonsumsi. Bahkan, biji pepaya yang sering diabaikan pun bisa bermanfaat, lho.

 

Dilansisr dari boldsky, biji pepaya disebut sebagai sumber nutrisi yang sangat baik seperti fosfor, kalsium, magnesium, serat, protein dan antioksidan. Selain itu, biji pepaya juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal termasuk asam oleat.

Lebih lengkapnya, inilah manfaat mengonsumsi biji pepaya bagi kesehatan:

1. Memerangi Parasit Usus

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa biji pepaya kering yang dikonsumsi dengan madu memiliki efek signifikan pada parasit usus manusia. Studi lain mengatakan pepaya dapat membantu tiga jenis jamur yang menyebabkan infeksi berkat enzim proteoliknya

2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Antioksidan dalam biji pepaya telah terbukti memiliki sifat antikanker. Sebuah studi menunjukkan keefektifan ekstrak biji pepaya dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dan meredakan inflamasi, sebagaimana dikuti dari situs Boldsky.

3. Membantu Detoksifikasi Hati

Biji pepaya juga mampu mencegah radikal bebas masuk dan merusak sel-sel hati. Biji pepaya membantu menghasilkan sel-sel hati baru dan memiliki kemampuan untuk menghilangkan jaringan mati tanpa mengubah aktivitas sel sehat berkat adanya myrosinase, enzim yang mengaktifkan isoenzim sitokrom P 450 di hati.

Sahabat Fimela, berminat coba konsumsi biji pepaya?

Loading