Sukses

Beauty

Lupakan Lotion, Ini Alasan Body Oil Mampu Hilangkan Kulit Bersisik

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak produk kecantikan dan skincare yang sangat esensial dalam hidup perempuan. Seperti cleanser, scrubs, dan jangan lupa dengan body oil yang sanggup melembapkan kulit. Meskipun lotion dan body butter juga memiliki manfaat yang serupa, namun tetap saja body oil diperlukan untuk memelihara kecantikan dan kesehatan seluruh kulit tubuhmu. 

Pasalnya, dilansir dari majalah Glamour, ada beberapa hal yang menjadikan body oil tidak hanya bermanfaat tetapi juga memanjakan tubuh. Berbeda dengan lotion dan body butter, minyak membuat kulit jauh lebih halus dan lembut. 

Menurut seorang dermatologist sekaligus pendiri Marmur Metamorphosis Skincare, Ellen Marmur, M.D. minyak menyerupai lipid alami yang ditemukan dalam tubuh. "Seperti serum, minyak meresap ke dalam sel-sel kulit dan membuat permukaan kulit jauh lebih halus," katanya seperti dilansir dari Glamour. 

Bukan hanya memelihara kulit yang sudah sehat dan memelihara kelembapannya, body oil juga sanggup menghidrasi sekaligus mengatasi kulit super kering hingga bersisik. Direktur departemen penelitian klinik dan kosmetik departemen dermatologis di Mount Sinai Hospital di New York City, Amerika Serikat, Joshua Zeichner, M.D., mengatakan minyak mengandung zat yang melunakkan sehingga dapat melembutkan kulit kasar, bahkan bersisik. 

2 dari 2 halaman

Jeni Minyak Terbaik untuk Kulit

Ada begitu banyak minyak alami dengan kandungan dan khasiatnya masing-masing. Namun, tentu saja akan ada beberapa minyak terbaik untuk kulit tubuh. Dilansir dari sumber yang sama, minyak terbaik untuk memelihara dan menghilangkan kulit bersisik, bahkan meredakan ekzema adalah avocado, castor, zaitun, dan minyak kelapa. 

Namun, jika kulitmu sensitif dan mudah muncul breakout dan jerawat, lebih baik pilih minyak yang lebih ringan seperti tea tree dan lavender oil. 

Loading