Sukses

Beauty

Stop Pencet Jerawat! Ini Efek yang Akan Terjadi

Fimela.com, Jakarta Ketika jerawat muncul di wajah, sebagian orang tidak tahan dan langsung memencetnya agar jerawat tersebut hilang.

Apalagi ketika jerawat sudah benar-benar matang, semakin gemas untuk ingin memencetnya. Tapi tahukan sahabat Fimela jika, memencet jerawat berakibat fatal. Dilansir dari wajahjerawat.com, berikut beberapa efeknya.

Infeksi kulit

Memencet jerawat, hanya akan membuka luka baru pada wajah. Sementara luka jerawat yang ada di wajah, juga tidak bisa ditutup dengan perban atau plester luka. Luka tersebut biasanya akan tetap terbuka begitu saja bahkan sampai mengering. Pada saat ada bagian tubuh termasuk wajah, terluka, maka akan sangat mudah bagi bakteri untuk masuk. Akibatnya akan timbul jerawat baru hanya dalam hitungan jam saja.

Terlebih lagi jika tangan yang kita gunakan untuk memencet jerawat ini tidak higienis, maka akan semakin cepat saja bakteri untuk masuk ke kulit kita. Selain menimbulkan jerawat baru, efek akibat jerawat dipencet adalah menimbulkan infeksi yang dapat berupa peradangan bahkan pembengkakan.

2 dari 2 halaman

Bekas jerawat

Bekas jerawat berupa bintik hitam, cukup mengganggu. Terlebih lagi jika jerawat ini dipencet, bekas jerawat yang ditimbulkan bisa lebih serius lagi. Bekas jerawat tidak hanya terbatas berupa bintik hitam saja tapi juga berupa bopeng atau bahkan meninggalkan bekas seperti lubang pada wajah. Tentu saja hal ini sangat mengganggu penampilan.

Oleh karenanya, bagi yang mungkin mempunyai kebiasaan memencet jerawat, dapat mempertimbangkan untuk berhenti dengan efek akibat jerawat dipencet yang cukup fatal ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jerawat Cepat Kering dengan Bantuan Bawang Putih
Artikel Selanjutnya
Jerawat Bikin Tak Percaya Diri, Coba Gunakan 4 Bahan Alami Ini