Sukses

Beauty

Rambut Tipis Bisa Terlihat Tebal, Begini Triknya

Fimela.com, Jakarta Jika bosan dengan penampilanmu, sahabat Fimela dapat memperbaharui tampilan dengan mengubah warna rambut. Kini, warna-warna terang semakin berkembang.

Di tahun 2019 teknik pewarnaan rambut seperti bleach, highlights, dan rainbow hair masih banyak menjadi perbincangan di media sosial. Sedangkan, warna rambut yang diminati dan banyak dijadikan rekomendasi di media sosial ialah biru, silver, ungu, merah, dan pink.

Untuk Asia sendiri, Hisato Suzuki, lntemational Director for One Piece Hair Studio merekomendasikan warna rambut biru dan silver. "Rambut asia itu pigment rambutnya jika dibleaching akan orange. Jadi memang lebih sulit untuk mewarnai rambut terang. Kalau bule pigment akan mudah diwarnai," tutunya dala peluncuran Socolor Cult, di Bali.

Rambut bervolume

Menurutnya, rambut memiliki dua tipe yaitu halus atau kasar. Hisato mengatakan lewat haircut dan pewarnaan rambut rambut yang tipis dapat berkamuflase menjadi rambut yang terlihat tebal.

Hisato menjelaskan jika memiliki rambut medium atau panjang bisa menggunakan warna blue dark atau ask dark, "Semakin gelap rambut, maka rambut akan terlihat bervolume,"ucapnya kepada Fimela.com

Sedangkan jika rambut terlalu tebal, bisa menggunakan potongan rambut menggunakan teknik gunting gradasi. Hisato juga menambahkan, bila ingin mewarnai rambut sebaiknya harus berhati-hati.

"Untuk pewarnaan sebaiknya dilakukan di salon, karena salon adalah dokternya untuk rambut. Mewarnai rambut memang terlihat mudah, padahal ada edukasinya karena menggunakan bahan kimia. Seperti ibu kita yang memiliki uban hanya sehelai, tapi menggunakan pewarnaan keseluruh rambut. Itu akan membuat rambut kering," tutupnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Agar Rambut Tidak Terlihat Kusam Setelah Diwarnai dengan Warna Cerah
Artikel Selanjutnya
Rainbow Melt, Tren Warna Rambut 2019 Cocok Digunakan Orang Indonesia