Sukses

Beauty

Cara Buat Lip Scrub Ampuh Pemerah Bibir

Fimela.com, Jakarta Warna bibir yang gelap bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri, karenanya seorang perempuan bisa menolak ke luar rumah tanpa memulas bibirnya dengan lipstik.

Sebenarnya warna bibir bisa dipengaruhi karena beberapa faktor, di antaranya karena gaya hidup seperti kebiasaan merokok, karena tidak membersihkan makeup sampai tuntas, juga karena faktor genetik.

Alih-alih terus menutupinya dengan lipstik, lebih baik coba kembalikan rona alami bibirmu dengan rajin scrubbing, yuk! Simak di bawah ini cara membuat lip scrub alami di rumah.

Sugar Honey Lip Scrub

Bahan:

1 sdm brown sugar

1 sdm madu

Cara membuat:

- Campur gula dan madu ke dalam mangkuk kecil, aduk hingga rata

- Aplikasikan ke bibir dengan menggunakan jari sambil dipijat lembut secara merata selama 1 menit

- Diamkan 3-5 menit lalu bilas dengan air hangat

Madu bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan skin tone, tak cuma kulit wajah secara keseluruhan tapi juga kulit bagian bibir. Sedangkan, brown sugar berguna untuk mengeksfoliasi sel kulit mati hingga warna kusam tak menutupi kulitmu.

Selain itu, brown sugar juga bisa menangani kulit lebih lembut dari gula pasir, mengandung antioksidan, serta glycolic acid yang mampu menjaga kulit dari sinar UV. Ditambah, minyak zaitun ampuh untuk menjaga kelembapan. Jika rutin scrub 2-3 kali seminggu, pasti hasilnya terlihat signifikan!

Loading
Artikel Selanjutnya
DIY Lip Scrub yang Bisa Bikin Bibir Pink Alami
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Kulit, Permudah Perawatan Bibir dengan 6 Rangkaian Produk Ini