Sukses

Beauty

Jangan Khilaf, Ini Trik Anti-Boros Saat Belanja Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan kosmetik mungkin tak bisa dipisahkan. Melihat variannya yang kian beragam, rasanya ingin semua dicoba. Hal ini bisa membuat boros pengeluaran. Kalau tidak dikontrol, bahaya juga, lho, buat keuangan!

Tak ada salahnya terus meng-update koleksi kosmetikmu, tapi usahakan untuk tetap terkontrol. Caranya? Simak di bawah ini;

Pakai strategi

Kalau melihat produk baru dan ingin membelinya, tahan dulu sampai setidaknya satu minggu. Dalam kurun waktu tersebut, cari perbandingan harga di toko satu dan lainnya baik offline store maupun online untuk mencari harga yang paling OK, sekaligus memikirkan lagi sebenarnya kamu benar-benar butuh atau tidak.

Tengok rak kosmetikmu

Yang kamu mau beli itu, apakah belum kamu punya? Kosmetik biasanya tidak memiliki masa pakai yang panjang. Kalau kamu punya beragam varian namun pada dasarnya jarang menggunakannya juga, yang ada kosmetikmu menumpuk sia-sia.

 

Cari opsi B

Kamu tak perlu ngotot mengejar produk A jika harganya memang di luar budget kosmetikmu, apalagi kalau baru mau coba. Fokus pada kualitas yang diincar, mungkin kamu bisa cari opsi lain yang memiliki formula sama namun harganya berbeda.

Share in jar

Khusus untuk skincare, kalau kamu belanja online, ada banyak store yang punya opsi share in jar bagi beberapa produk. Tidak ada salahnya kamu pilih opsi ini. Selain bisa lebih hemat, kamu juga bisa main aman kalau mau coba produk baru. Tidak perlu beli produk besar dan banyak yang belum tentu cocok.

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Deretan Perempuan Hebat di Balik Industri Kosmetik Lokal
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit ala Yunani Kuno yang Wajib Dicoba