Sukses

Beauty

Belajar Review Jujur dan Cerdas ala Beauty Blogger Bellinda Putri

Fimela.com, Jakarta Beauty blogger telah menjadi satu profesi yang banyak dilakukan saat ini, khususnya kaum perempuan. Tidak heran jika melihat antusias masyarakat yang begitu besar terhadap dunia kecantikan.

Beberapa hal yang umum dilakukan oleh seorang beauty blogger adalah memberi pemahaman dan pengetahuan tentang suatu produk kepada masyarakat dengan mencobanya terlebih dahulu. Pekerjaan ini bukan tidak memiliki tantangan sama sekali.

Sering menggunakan produk baru tentu akan menimbulkan reaksi tertentu pada kulit, entah baik atau buruk. Hal yang sama dilakoni oleh Bellinda Putri, perempuan cantik pemilik akun Instagram @bellindap ini memulai perjalanannya sebagai seorang beauty blogger sejak tahun 2016 awal.

"Awalnya itu karena dulu aku banyak dapat pertanyaan tentang perawatan kulit yang aku lakuin di askfm. Lama-lama capek ya kalo harus jawab satu-satu dan terus-terusan, akhirnya aku buat blog yang isinya tentang perawatan kulit yang aku lakuin. Jadi, kalo ada orang nanya lagi, aku tinggal kasih link blog-ku aja," cerita Bellinda kepada tim Fimela.com.

Bellinda juga mengakui bahwa di awal, isi blognya hanya diisi oleh perawatan kulit rutin yang dilakukannya. Seiring berjalannya waktu, Bellinda belajar untuk melakukan review produk dengan jujur dan cerdas, baik melalui tulisan di blog, maupun video di Youtube.

Ya, tidak hanya tentang bagus atau tidaknya sebuah produk untuk digunakan, namun juga pembahasan mengenai setiap kandungan yang ada di dalamnya. Bellinda akan berusaha menjabarkan kandungan yang ada di dalam sebuah produk dengan bahasa yang mudah dimengerti.

"Aku happy sih ngelakuinnya, jadi nggak ada beban. Waktu kuliah di luar negeri kemarin, aku banyak dapat akses untuk download jurnal. Sekarang tinggal aku share aja dengan bahasa yang bisa dipahami dan diingat oleh semua orang."

Menurut Bellinda, menjadi seorang beauty blogger tidak hanya tentang mendapatkan produk dan melakukan review, namun bagaimana membuat orang lain mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang suatu produk untuk kulitnya.

"Pernah ada orang bilang ke aku kalo sekarang dia lebih picky milih produk skincare karena review yang kubuat. Di sinilah aku merasa sangat sukses."

 
 
 
View this post on Instagram

The new product from @clinique ✨ . Dramatically Different Hydrating Jelly! . The ingredients are great, they have all non-irritating plant extracts like cucumber, aloe, barley, algae, and sunflower seedcake. For the hydration superstar it has sodium hyaluronate that is more penetrative than hyaluronic acid. In case you don’t know, sodium hyaluronate can bring and absorb water effectively, and reduce any sort of trans-epidermal water loss (talking about prolonged moisture 👏🏻) . So does it do what it’s supposed to do? Yes! Hydration ✅ and it does have that plumping effect on my skin. . The gel texture makes it so fun to use and it melts into skin so nicely, it doesn’t feel sticky at all (as long as you don’t use way too much). I love that it is fragrance-free and bad-alcohol free, making this sensitive-skin friendly. The pump packaging is great too! Very hygienic 👌🏻 (you know I’m not really a fan of jar packaging except for cleansing balm-of course). . This is, to date, my most favorite moisturizer. Is it amazing? Well, what can I say? We can never rely on just 1 product, right? But since this hydrates my combination skin effectively without the sticky feels nor irritation, I have to say that this is a 5/5 moisturizer. I can’t promise it will deliver the same results to dry skin because it feels so lightweight on my combination skin. All in all, the best summer moisturizer for me ☀️🧡 . Tip for dry skin: use a hydrating serum/toner/essence before this. . #skincarecommunity #reviewskincarebellindap

A post shared by Bellinda Putri (@bellindap) on

 

2 dari 3 halaman

Review jujur dan cerdas ala beauty blogger Bellinda Putri

Bagi Bellinda, memulai menjadi seorang beauty blogger harus diawali dengan motivasi yang baik, tidak hanya sekedar untuk menjadi terkenal, mendapatkan uang, atau produk gratis. Lakukan terus sampai kamu memiliki gaya khas tersendiri di antara banyak beauty blogger lainnya.

"Intinya, just do it. Dulu aku memulai ini juga nggak banyak pertimbangan. Terus harus diliat lagi motivasinya. Kalo motivasinya adalah untuk dapat uang, pengen terkenal, dapat produk gratis, pasti belakangannya susah deh, beneran. Karena kalo nanti kamu nggak dapat semua itu, kamu akan kecewa."

Ketika ditanya bagaimana cara membuat review yang baik, Bellinda menyarankan untuk menemukan inspirasi dari orang lain. Jika sudah menemukannya, lakukan review seperti beauty blogger tersebut.

"Dulu, ada blog yang suka aku baca, namanya Diary of a Product Junkie. Kalo review, dia nggak hanya menyebutkan produk tersebut bagus atau nggak, tapi juga menjelaskan kandungan yang ada di dalamnya. Selain itu, banyak baca dan nonton video review. Apa yang nggak disebutkan atau dilakukan orang lain bisa jadi inspirasimu untuk melengkapi reviewmu," jelas Bellinda.

Apa kamu juga memiliki impian untuk menjadi seorang beauty blogger? Selamat mencoba!

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading